Jadwal Waktu Salat untuk Kota Makassar dan Sekitarnya pada Tanggal 14 Agustus 2023

Kota Malang
Sumber :
  • unsplash

Makassar, WISATA - Umat Muslim di Kota Makassar dan sekitarnya akan menjalankan ibadah salat dengan penuh khidmat sesuai dengan jadwal waktu salat yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Berikut adalah jadwal waktu salat untuk tanggal 14 Agustus 2023:

  • Imsak - 04:42: Waktu imsak menandakan akhir sahur dan awal waktu puasa. Umat Muslim di Kota Makassar dihimbau untuk mengakhiri makan sahur sebelum waktu imsak dimulai.
  • Subuh - 04:52: Salat Subuh adalah ibadah pertama dalam sehari bagi umat Muslim. Melalui salat ini, mereka memohon rahmat dan petunjuk dari Allah untuk memulai aktivitas harian.
  • Terbit - 06:06: Waktu terbit matahari adalah saat yang baik untuk berdoa dan memohon berkah-Nya. Setelah salat Subuh, umat Muslim di Kota Makassar dapat memulai hari dengan semangat.
  • Duha - 06:34: Salat Duha adalah salat sunnah di pagi hari yang membawa pahala besar bagi yang melaksanakannya. Ini adalah waktu yang tepat untuk berdoa dan memohon keberkahan.
  • Zuhur - 12:11: Salat Zuhur adalah salat di tengah hari yang dijalankan saat matahari tinggi. Umat Muslim di Kota Makassar dapat melaksanakan salat Zuhur dan kemudian kembali ke aktivitasnya.
  • Asar - 15:31: Salat Asar adalah salat di sore hari yang menandai waktu untuk bersyukur atas nikmat-Nya. Umat Muslim di Kota Makassar dapat melaksanakan salat Asar dan kemudian beristirahat sejenak.
  • Maghrib - 18:08: Maghrib adalah waktu berbuka puasa setelah matahari terbenam. Umat Muslim di Kota Makassar dapat melaksanakan salat Maghrib dan menikmati hidangan berbuka.
  • Isya' - 19:19: Salat Isya' adalah salat terakhir di malam hari. Umat Muslim di Kota Makassar dapat melaksanakan salat ini dengan penuh khidmat dan berdoa untuk mendapatkan keberkahan.
JADWAL WAKTU SHALAT: Kota Malang dan Sekitarnya Tanggal 17 September 2023

Dengan mengikuti jadwal waktu salat yang telah ditentukan, umat Muslim di Kota Makassar dan sekitarnya dapat menjalankan ibadah salat dengan penuh kesadaran dan khusyuk. Informasi lebih lanjut tentang tata cara salat dan jadwal waktu salat dapat ditemukan di https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat