Gubernur Andi Sudirman Panen dan Tanam Mandiri Benih Padi di Maros, Alhamdulillah

Gubernur Andi Sudirman Panen Padi di Maros, Alhamdulillah
Sumber :
  • sulselprov.go.id

Maros, WISATA – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penanaman dan panen Mandiri Benih Padi Sulsel di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Kamis 3 Agustus 2023.

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Maros adalah kabupaten yang berbatasan dengan Kota Makassar dengan luas areal persawahan 26.205 ha dan menghasilkan produksi padi sebanyak 237.535,84 ton di tahun 2022, yang diharapkan meningkat di tahun ini.

Dalam penanaman dan panen kali ini, Gubernur Sulsel didampingi Bupati Maros, H.A.S. Chaidir Syam dan Kepala Perwakilan BI Sulsel, Causa Iman Karana.

Makassar Berawan dan Hujan Ringan di Siang Hari, Waspada Angin Kencang

Gubernur mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan tanam dan pemanenan tersebut.

“Hari ini kami melakukan penanaman dan panen Mandiri Benih Padi Sulsel di Maros. Kami bersyukur pengakuan petani, bahwa panen ini mengalami peningkatan. Di mana benih yang digunakan merupakan bantuan benih unggul gratis yang telah kami bagikan,” tuturnya.

Prakiraan Cuaca Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Tanggal 29 Mei 2024

Dari hasil ubinan oleh BPS, panen kali ini menghasilkan 8,8 ton per hektar. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, hasilnya 6,2 ton per hektar. Hal ini sangat menggembirakan dan sesuai dengan harapan.

“Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini juga  sebanyak 100 ribu hektar lahan pertanian di Sulsel mendapat bantuan benih gratis yang kita tangkar sendiri di Sulsel,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title