UGM: Soal Reshuffle Kabinet, Pengamat UGM: Untuk Jaga Kepuasan Publik Hingga 2024

Presiden Melantik 1 Menteri dan 4 Wakil Menteri, Senin (17/07/2023)
Sumber :
  • presidenri.go.id

Jakarta, WISATA Presiden Joko Widodo kembali melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta pada Senin (17/07/2023).

Pemerintah Dorong Akselerasi Transformasi Digital Pasca Serangan Siber pada Pusat Data Nasional

Presiden melantik Budi Arie Setiadi sebagai  Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate yang ditahan karena menjadi terdakwa dugaan kasus korupsi pengadaan menara BTS 4G. Jokowi juga melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).

Selain itu, Presiden juga melantik empat wakil menteri lainnya, yakni Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri, Paiman Raharjo sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Rosan Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN, serta Saiful Rahmat Dasuki sebagai Wakil Menteri Agama.

PILPRES 2024: Prabowo Subianto Daftar ke KPU Pekan Depan, Siapa Cawapresnya?

Presiden Melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo (17/07/2023)

Photo :
  • presidenri.go.id

Terkait reshuffle ini, Dosen Departemen Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM, Arya Budi, MAPS. Menyatakan reshuffle kabinet kali ini, memiliki beberapa poin dalam perspektif politik, di satu sisi untuk mengisi kursi yang kosong di Menkominfo dan mengisi kursi kosong di Wamen.

MENKOMINFO: Meta Diberi Waktu 1x24 Jam untuk Bersihkan Konten Judi Slot

Sisi kedua, secara politik, merupakan bagian dari konsolidasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang sangat berkaitan dengan pemilu 2024.

Sisi ketiga, yaitu profesional terkait dengan kinerja pemerintahan. Presiden Joko Widodo ingin memastikan pemerintahanya happy ending dan menjaga kepuasan publik terkait pemerintahan yang ia pimpin.

Halaman Selanjutnya
img_title