Jensen Huang dan Mark Zuckerberg Bahas Masa Depan Dunia Grafis dan Virtual di SIGGRAPH 2024

Jensen Huang dan Mark Zuckerberg Bahas Masa Depan Dunia Grafi
Sumber :
  • Nvidia

Jakarta, WISATA — Pendiri dan CEO NVIDIA Jensen Huang dan pendiri serta CEO Meta Mark Zuckerberg akan mengadakan obrolan api unggun publik pada hari Senin, 29 Juli, di konferensi grafis SIGGRAPH edisi ke-50 di Denver. Kedua pemimpin ini akan membahas masa depan AI dan simulasi serta peran penting penelitian di SIGGRAPH yang berfokus pada persimpangan grafis dan teknologi.

Menguak Potensi Kecerdasan Buatan: Masa Depan Indonesia di Tangan AI

Sebelum diskusi ini, Huang juga akan muncul dalam obrolan api unggun dengan penulis senior WIRED Lauren Goode untuk membahas AI dan grafis untuk revolusi komputasi baru. Kedua percakapan ini akan tersedia secara langsung dan diputar ulang di NVIDIA.com.

Penampilan di konferensi ini, yang berlangsung dari 28 Juli hingga 1 Agustus, menyoroti peran berkelanjutan SIGGRAPH dalam inovasi teknologi. Hampir 100 peserta pameran akan memamerkan bagaimana grafis melangkah ke masa depan.

Kecerdasan Buatan di Garis Depan: Pendorong Revolusi Teknologi di Indonesiai

Peserta yang menjelajahi Zona Inovasi SIGGRAPH akan menemukan startup di garis depan komputasi dan grafis, sementara wawasan dari para pemimpin industri seperti Huang memberikan gambaran sekilas ke cakrawala teknologi.

Sejak dimulainya konferensi tahun 1974 di Boulder, Colorado, SIGGRAPH telah berada di garis depan inovasi. Konferensi ini memperkenalkan dunia pada demo seperti "Aspen Movie Map" – pendahulu Google Street View beberapa dekade sebelumnya – dan salah satu pemutaran pertama Pixar's Luxo Jr., yang mendefinisikan ulang seni animasi. Konferensi ini tetap menjadi tempat terkemuka untuk penelitian inovatif dalam grafik komputer.

Kolaborasi Publik-Privat dalam Pengembangan Ekosistem AI Indonesia

Publikasi yang mendefinisikan kembali budaya visual modern — termasuk makalah Ed Catmull tahun 1974 tentang pemetaan tekstur, makalah Turner Whitted tahun 1980 tentang teknik ray-tracing, dan "The Rendering Equation" karya James T. Kajiya tahun 1986 — pertama kali memulai debutnya di SIGGRAPH. Inovasi seperti ini sekarang tumpah ke seluruh industri dunia.

Di seluruh Zona Inovasi, lebih dari selusin startup menunjukkan bagaimana mereka membawa kemajuan yang berakar pada grafik ke berbagai bidang - mulai dari robotika dan manufaktur hingga kendaraan otonom dan penelitian ilmiah, termasuk ilmu iklim.

Halaman Selanjutnya
img_title