Intel Luncurkan Program Magang Teknisi di Arizona untuk Penuhi Kebutuhan Industri Semikonduktor

Intel Meluncurkan Program Magang Terdaftar
Sumber :
  • Intel

Jakarta, WISATAIntel Corporation mengumumkan peluncuran program magang terdaftar AS pertamanya untuk teknisi fasilitas manufaktur di Arizona. Program ini dilakukan bekerja sama dengan Arizona Commerce Authority (ACA), Phoenix Business and Workforce Development Board, SEMI Foundation, Maricopa Community Colleges District (MCCD), dan Fresh Start Women's Foundation. Dalam lima tahun ke depan, Intel berencana melatih teknisi fasilitas melalui program magang ini. Peserta magang yang terpilih akan menjadi karyawan penuh waktu Intel sejak hari pertama dan akan mendapatkan sertifikat serta kredit perguruan tinggi setelah menyelesaikan program satu tahun.

Pentingnya Ekosistem Smart Machine & Robotics dalam Transformasi Industri 4.0

Mengatasi Kekurangan Tenaga Kerja Terampil

Christy Pambianchi, Chief People Officer Intel, menyatakan, "Teknisi fasilitas bertanggung jawab atas pengaturan, pemeliharaan, dan kinerja mesin kompleks yang digunakan untuk membangun semikonduktor. Ada sekelompok kecil pelamar terlatih dengan keahlian khusus ini. Program magang baru Intel menjawab tantangan ini dengan memberikan pelatihan langsung di pabrik kami, memperluas pipeline bakat semikonduktor untuk membantu memenuhi permintaan tenaga kerja di masa depan."

Transformasi Ekonomi: Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju 2045

Metode perekrutan tradisional tidak lagi cukup untuk memenuhi permintaan teknisi semikonduktor terampil yang terus meningkat. Menurut data industri, sektor semikonduktor diperkirakan akan menambah hampir 115.000 pekerjaan pada tahun 2030, dan sekitar 58% dari pekerjaan baru ini berisiko tidak terisi. Dari pekerjaan yang tidak terisi ini, 39% diproyeksikan melibatkan peran teknisi, yang sebagian besar memerlukan sertifikat atau gelar dua tahun.

Manfaat Magang untuk Industri dan Individu

Transformasi Digital: Indonesia Menuju Era Kecerdasan Artifisial

Magang menawarkan cara praktis dan efektif untuk melatih individu dalam peran ini, menguntungkan individu dan organisasi. Magang mendapatkan keterampilan, pengalaman, dan pengetahuan khusus industri yang berharga, yang meningkatkan peluang karir dan berkontribusi pada tenaga kerja yang lebih terampil dan kompetitif. Program magang juga menjadi cara menarik beragam bakat dengan retensi yang lebih tinggi dari rata-rata, dengan 90% magang tetap bekerja dengan majikan mereka setelah menyelesaikan program.

Detail Program Magang

Halaman Selanjutnya
img_title