AMD dan Sun Singapore Systems Luncurkan Solusi Parkir Pintar Berbasis AI

AMD Bangun Parkir Pintar Berbasis AI di Singapura
Sumber :
  • AMD

Jakarta, WISATAAMD (NASDAQ: AMD) mengumumkan bahwa Sun Singapore Systems Pte. Ltd., penyedia solusi parkir pintar terbesar di Singapura, telah menerapkan solusi parkir pintar berbasis AI baru. Sistem ini didukung oleh perangkat AMD Zynq™ UltraScale+™ MPSoC yang meningkatkan akurasi pengenalan plat nomor kendaraan dan memungkinkan fitur-fitur canggih seperti deteksi kekosongan tempat parkir, kemacetan jalur, deteksi kecelakaan, dan penegakan pelanggaran parkir.

Kolaborasi Publik-Privat dalam Pengembangan Ekosistem AI Indonesia

Sistem parkir pintar baru Sun Singapore menggunakan EdgeAI Box X7 dari PlanetSpark, yang ditenagai oleh AMD Zynq UltraScale MPSoC berbasis FPGA. Aupera Technologies juga turut berperan dalam merancang dan mengembangkan firmware FPGA serta solusi visi AI untuk pembacaan plat nomor yang akurat. Hasilnya adalah solusi dengan latensi rendah, efisiensi energi, dan inferensi AI real-time di edge. FPGA menyediakan siklus hidup panjang yang dibutuhkan oleh perangkat edge, dengan fleksibilitas perangkat keras untuk beradaptasi dengan perubahan model AI, algoritme, serta tuntutan dan standar yang terus berkembang.

"Dengan fokus kami pada daya tahan, latensi rendah, dan fleksibilitas, solusi edge AI berbasis AMD FPGA, dengan kemampuannya yang telah terbukti untuk mendukung perhitungan kompleks pada data dalam jumlah besar, adalah pilihan yang tepat bagi kami," kata Eddie Ng, Manajer Penjualan Senior Sun Singapore. "Kemampuan beradaptasi dari solusi AI edge baru juga akan memungkinkan kami untuk memberikan aplikasi baru guna meningkatkan fitur dan layanan sistem parkir mobil bagi pelanggan kami."

Infrastruktur AI: Pondasi Kunci Bagi Kemajuan Teknologi di Indonesia

"PlanetSpark berkomitmen untuk mendorong inovasi berkelanjutan dengan solusi Green & Agile kami, memberikan efisiensi energi dan kinerja yang tak tertandingi di edge," kata Phuay Li Ying, Managing Director PlanetSpark. "Kami senang bekerja sama dengan AMD dalam solusi ini, yang akan membawa peningkatan signifikan ke pasar Smart Parking."

Saat ini, teknologi di sebagian besar sistem parkir elektronik di Singapura berusia lebih dari dua dekade. Infrastruktur lama tidak memiliki inferensi AI yang dapat memberikan lebih banyak fungsi dan fitur sistem. Solusi baru ini akan sangat meningkatkan sistem, memungkinkan data yang dihasilkan melalui AI untuk memberikan pelaporan lanjutan kepada operator tempat parkir.

Pentingnya Ekosistem Smart Machine & Robotics dalam Transformasi Industri 4.0

Dengan solusi AMD yang memanfaatkan teknologi paling mutakhir, memungkinkan akurasi pembacaan plat nomor hingga 99%, serta deteksi kekosongan tempat parkir yang diperbarui dan penegakan pelanggaran parkir, Sun Singapore kini dapat memberikan solusi total untuk parkir pintar.

"Sun Singapore dan PlanetSpark mencontohkan kekuatan kemampuan AMD Zynq UltraScale+ MPSoC untuk memungkinkan akses ke aplikasi fusi sensor," kata Chetan Khona, Direktur Senior Pasar Industrial, Vision, Healthcare, dan Sciences AMD. "Dengan memproses data dari berbagai input, pelanggan dapat memanfaatkan AI untuk meningkatkan proses yang kami anggap remeh di berbagai aplikasi, baik itu kota pintar, manufaktur, robotika, dan seterusnya."

Halaman Selanjutnya
img_title