LEBARAN 2024: Kawasan Kota Tua, Jakarta, Masih Jadi Favorit Warga untuk Piknik

Lokasi Wisata Kota Tua, Jakarta
Sumber :
  • infopublik.id

Jakarta, WISATA – Kawasan Kota Tua (Kotu), Jakarta, masih menjadi tempat favorit bagi warga Jakarta dan para pendatang dari luar kota yang sedang berlibur lebaran ke Jakarta pada hari Minggu (14/4/2024).

Hal itu tidak terlepas dari Kota Tua sebagai tempat wisata yang ramah di kantong, dan mudahnya aksesbilitas menuju destinasi cagar budaya yang satu ini.

Di Kotu, wisatawan tak perlu repot membawa perbekalan makanan dan minuman, karena semua tersedia.

Selain tempatnya yang bersih dan aman, harganya pun masih ramah di kantong.

Rustam Atmodjo (55), warga Kota Semarang, Jawa Tengah, mengaku mengunjungi kawasan Kotu karena selain terkesan akan nilai sejarahnya, juga biayanya yang sangat murah, serta aksesnya mudah, karena ada ada Busway dan KRL.

“Saya baru tiba semalam di Jakarta, ngantar anak kembali ke Jakarta. Karena saya senang liat bangunan kota tua atau kota lama seperti di Semarang, makanya saya sempatkan dating ke sini. Mumpung lagi di Jakarta,” ungkap Rustam yang datang bersama dua orang saudaranya.

Hal senada juga disampaikan oleh Fitri (24, warga dari Cibubur.

Bersama rekannya, Fitri mengaku sejak pandemi belum lagi berwisata ke kawasan Kotu.

Ia pun mengatakan, berwisata saat lebaran ke Kotu sangat murah menggunakan commuterline (KRL).

“Dari rumah tadi sih transportasi online turun di Stasiun Universitas UI, Depok. Cuma dua kali naik transportasi dan biayanya hanya Rp30 ribu sekali berangkat, turun di Stasiun Jakarta Kota, terus tinggal jalan sampai sini di museum sejarah,” terangnya.

Sementara itu data posko liburan atau pos jaga kawasan Kota Tua, pada hari Minggu (14/4/2024) menyebutkan, kawasan Kotu sudah buka sehari usai Lebaran 2024.

Lima museum terdekat dari Kotu, yaitu museum sejarah, museum wayang, museum keramik, museum Bank Indonesia, dan museum Bank Mandiri juga sudah dibuka pada hari yang sama.

Para wisatawan bisa memantau agenda kegiatan di kawasan Kotu melalui akun instagram @kotatua.jkt agar mendapat informasi ter-update dari pihak Unit Pengelola Kawasan (UPK).

(Sumber: infopublik.id)

BANYUWANGI: Keseruan Sambut Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang Tiba