LEBARAN 2024: Wisata Bromo Dibuka dengan Kuota, Pembelian Tiket Lewat Online

Pesona Bromo yang Memesona Panca Indera
Sumber :
  • direktoripariwisata.id

Malang, WISATA – Momen libur lebaran juga dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata, salah satunya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Dalam rangka antisipasi meningkatnya kunjungan wisata ke pada liburan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024, Balai Besar TNBTS menyampaikan sejumlah hal pada wisatawan. 

Begini Cara Hapus Cache di HP atau Komputer Agar Tidak Lemot

Misalnya terkait status aktivitas Gunung Bromo saat ini adalah WASPADA (level II), sehingga pengunjung dilarang mendaki ke kawah Gunung Bromo. 

“Pengunjung juga dilarang melakukan aktivitas wisata pada radius satu kilometer dari kawah aktif Gunung Bromo,” kata Kepala Balai Besar TNBTS, C. Hendro Widjanarko, Sabtu (13/4/2024). 

Sanha ASTRO, Arin OH MY GIRL dan Chuu ex LOONA akan Bintangi Drama ‘My Girlfriend is a Real Man’

Sementara itu pembelian dan pembayaran tiket masuk dilakukan secara online melalui website : bookingbromo.bromotenggersemeru.org dan tidak ada pembayaran secara tunai. Tarifnya pun tetap sama sesuai aturan yakni pada weekday wisatawan Nusantara Ro 29.000 dan wisatawan mancanegara Rp 220.000. Sementara saat weekend untuk wisatawan Nusantara sebesar Rp 34.000 dan wisatawan mancanegara sebesar Rp 320.000.

Selanjutnya Hendro mengatakan bahwa harga tiket di musim libur lebaran ini flat tidak ada kenaikan, karena itu sudah sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2012 . Tidak ada pemberlakuan di musim liburan atau lainnya. Hanya ada tiket weekday dan weekend saja yang berlaku setiap waktu.

BOYOLALI: Pemkab Boyolali Gelar Festival Thek Thek 2024, 8-10 Agustus 2024

Terkait kuota diberlakukan kuota yang tersedia di website. Jika kuota habis, maka wisatawan tidak dapat masuk ke kawasan TN BTS. 

“Untuk itu pengunjung wajib memegang karcis masing-masing, mengutamakan keselamatan, dan membawa sampah kembali pulang atau ke luar kawasan TN BTS,” ujar Hendro.

Halaman Selanjutnya
img_title