Inilah 5 Kabupaten/Kota Terbaik sebagai Role Model KaTa Kreatif 2024

Mie Koba
Sumber :
  • IG/miekobaiskandar

Jakarta, WISATA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali meluncurkan rangkaian event dari salah satu program unggulan, yakni Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif 2024 (KaTa Kreatif 2024). Memasuki tahun keempat, ada 94 Kabupaten/Kota yang telah terfasilitasi melalui program KaTa Kreatif. 

Bali International Air Show 2024: Event Spektakuler untuk Tarik Wisata Dirgantara Lokal dan Manca

Secara keseluruhan, ada 14.510 pelaku ekonomi kreatif yang berpartisipasi dan difasilitasi sejak program KaTa Kreatif diluncurkan sejak 2021. KaTa Kreatif 2024 tetap berfokus pada peningkatan inovasi dan kewirausahaan bagi pelaku industri kreatif di berbagai daerah. Dalam mendukung keberlangsungan KaTa Kreatif 2024, Menparekraf Sandiaga Uno, menetapkan 5 Kabupaten/Kota sebagai role model dalam pengembangan subsektor ekonomi kreatif unggulan di Indonesia. 

Pemilihan 5 Kabupaten/Kota sebagai role model KaTa Kreatif 2024 berdasarkan keunggulan serta ciri khas yang dimiliki dalam setiap subsektor ekonomi kreatif dari setiap daerah.

Acara East Java Fashion Harmony Kembali Masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN).

Berikut 5 Kabupaten/Kota role model tersebut diatas:

1. Banyumas - Terpilihnya Banyumas sebagai role model berkat subsektor ekonomi kreatif unggulan yang dimiliki, yakni subsektor seni pertunjukan. Kabupaten Banyumas pernah meraih penghargaan KaTa Kreatif 2023 untuk kategori seni pertunjukan dari Kemenparekraf/Baparekraf. Penghargaan tersebut didapatkan berkat kentalnya seni pertunjukan yang dimiliki Kabupaten Banyumas. Mulai dari wayang, ebeg, lengger, dan banyak lagi.

Dieng Caldera Race 2024, Turut Menjadi Penggerak Pariwisata dan Roda Ekonomi di Dieng

 

Wayang

Photo :
  • IG/griyasantikan_art
Halaman Selanjutnya
img_title