Merasakan Kembali Kehidupan Era Majapahit di Desa Bejijong, Trowulan

Desa Wisata Bejijong
Sumber :
  • pariwisata.mojokertokab.go.id

Mojokerto, WISATA – Pecinta wisata sejarah bisa merasakan kehidupan masa lampau di zaman Majapahit dengan mengunjungi Desa Bejijong.  Desa Bejijong yang terletak di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto adalah kawasan konservasi warisan Majapahit. Tempat ini merupakan daerah pariwisata strategis yang memadukan sejarah, alam dan budaya sekaligus. 

Liburan di Mojokerto, Jangan Lupa Berkunjung di 7 Destinasi Wisata Populer Ini

Desa Bejijong yang merupakan warisan Majapahit mempunyai beberapa landmark yang menjadi bukti keagungan Kerajaan kuno Majapahit. Beberapa situs yang wajib dikunjungi antara lain Makam Raden Wijaya yang merupakan raja pertama Kerajaan Majapahit, kemudian Kuil Brahu atau Candi Brahu, Candi Tikus, Candi Bajangratu dan Kolam Segaran yang menawarkan pandangan keajaiban arsitektur dan tradisi spiritual zaman dulu

Selain itu Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata sekitar yang direkomendasikan seperti arca Buddha tidur dan museum Majapahit.

Berkunjung ke Mojokerto, Jawa Timur, Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Arca Buddha Tidur Mojokerto

Photo :
  • Instagram/eko.tejo

Pengunjung Desa Bejijong pun dapat merasakan hidup di era Majapahit dengan bermalam di bumi Majapahit yang syahdu dan unik, karena penunjung akan disuguhi atmosfer alam dan aktivitas masyarakat Majapahit. Adapun yang bisa dinikmati pengunjung di sini adalah megunjungi sisa cagar budaya dan Sungai Purbanya. Selain itu pengunjung juga dapat melihat arsitektur bangunan musium dan cagar budaya langka di dalamnya.                                                                                                           

Proyeksi Ekonomi Global dan Dampaknya Terhadap Indonesia: Analisis Terkini

Seperti halnya masa Majapahit, di Desa Bejijong terdapat industri kerajinan tangan yang membanggakan, selain itu ada pula batik tradisional dengan pola Majapahit dan patung tembaga.

Halaman Selanjutnya
img_title