Berkunjung ke Mojokerto, Jawa Timur, Inilah 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

Gunung Penanggungan Mojokerto
Sumber :
  • Wikipedia

Mojokerto, WISATA - Mojokerto merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata budaya. Berikut adalah 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Mojokerto:

Liburan di Mojokerto, Jangan Lupa Berkunjung di 7 Destinasi Wisata Populer Ini

1.    Trowulan Trowulan merupakan sebuah desa yang terletak di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Desa ini merupakan situs bekas ibu kota Kerajaan Majapahit. Di Trowulan, Anda dapat melihat berbagai macam peninggalan bersejarah, seperti candi, arca, dan prasasti.

 

10 Rekomendasi Destinasi Wisata di Mojokerto Jawa Timur, Ayoo Rek !

Trowulan Mojokerto

Photo :
  • Wikipedia

2.    Candi Jolotundo Candi Jolotundo merupakan sebuah candi yang terletak di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Candi ini merupakan salah satu candi Hindu yang dibangun pada masa Kerajaan Majapahit. Candi Jolotundo memiliki kolam pemandian yang airnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Merasakan Kembali Kehidupan Era Majapahit di Desa Bejijong, Trowulan

3.    Gunung Penanggungan Gunung Penanggungan merupakan sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan. Gunung ini memiliki ketinggian 1.653 meter di atas permukaan laut. Gunung Penanggungan merupakan salah satu gunung favorit bagi para pendaki.

4.    Pemandian Air Panas Padusan Pemandian Air Panas Padusan merupakan sebuah pemandian air panas yang terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Pemandian ini memiliki air yang jernih dan hangat. Pemandian Air Panas Padusan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Halaman Selanjutnya
img_title