WISATA KULINER: Nasi Krawu Hj. Nur Khas Gresik Penuh dengan Lauk Pilihan Bikin Klenger

Seporsi Nasi Krawu
Sumber :
  • Instagram/koh_aming

Gresik, WISATA – Gresik mempunyai makanan khas yang penuh dengan lauk memanjakan lidah. Namanya nasi krawu, ciri khasnya adalah nasinya yang pulen dan disajikan dengan daun pisang. Lauknya dapat berupa suwiran daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal petis dan serundeng.

“Djakarta Ramadan Fair 2024” Hadirkan Ragam Kuliner Khas Ramadan yang Memanjakan Lidah

Memang makanan khas nusantara sangatlah banyak macamnya yang wajib kita coba. Salah satunya yang berasal dari Jawa Timur, khususnya Gresik, yaitu nasi krawu. Salah satu nasi krawu khas Gresik yang terkenal yaitu Nasi Krawu Hj. Nur yang beralamat di Jl KH. Kholil Gang 13 Pekelingan , Gresik. Buka mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB. 

Di warung nasi krawu Hj Nur ini tersedia bermacam-macam lauk yang menggoda selera. Satu porsi nasi krawu komplet harganya cukup Rp 15.000 saja dengan isian nasi putih, suwiran daging sapi, serundeng, dua potong kecil jeroan dan sambal. Ada dua pilihan sambal yaitu sambal terasi dan sambal pencit (mangga muda).

RESEP: 3 Kudapan Tradisional dari 3 Daerah, Lezatnya Tak Kalah dengan Jajanan Kekinian

Ciri khasnya adalah, nasi putih ditata di atas daun pisang, kemudian diberi daun pisang lagi untuk tempat lauknya, mula-mula suwiran daging sapi berbumbu, lalu dua potong jeroan, serundeng dan sambal terasi. Itu adalah menu standar nasi krawu. 

Mengambil Bandeng Bumbu Bali, Sebelahnya Ada Telur dan Belut

Photo :
  • Facebook/Rafa Ahrul
Wow, Banyak Cuan Berputar di KEK Gresik, Untuk Hilirisasi Industri dan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Apabila Anda menghendaki lauk yang lain, di sana tersedia bermacam-macam lauk yang apabila diambil semua karena tergoda penampakan yang menggiurkan, bisa klenger dibuatnya. Apa saja itu yang bikin klenger? Ayo kita spill satu per satu. 

Halaman Selanjutnya
img_title