Desa Santa Claus di Finlandia: Destinasi Wisata yang Menyajikan Keajaiban Natal Sepanjang Tahun

Desa Santa Claus
Sumber :
  • IG/santaclausholidayvillage

WISATA – Bulan Desember sudah di depan mata. Para umat Kristiani pasti sudah memikirkan persiapan Natal bulan depan. Namun, tahukah Anda bahwa ada suatu tempat di dunia yang tidak perlu menunggu 25 Desember untuk merayakan Natal? Bahkan penduduknya merayakan Natal setiap hari.  Namanya adalah desa Santa Claus di Finlandia. Desa Santa Claus adalah sebuah destinasi wisata keluarga yang menawarkan banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan bagi semua usia. Di sini, pengunjung bisa bertemu dengan Santa Claus, melintasi lingkaran Arktik, menyaksikan cahaya utara, dan menikmati alam Lapland yang mempesona.

Mengapa Warga Finlandia Hidup Lebih Bahagia, Berikut Alasannya

Desa Santa Claus

Photo :
  • IG/santaclausholidayvillage

Desa Santa Claus tepatnya terletak di Rovaniemi, Finlandia, kota resmi tempat tinggal Santa Claus. Dilansir dari santaclausvillage.info, dengan berkunjung ke tempat tersebut, Anda bisa bertemu dengan Santa Claus setiap hari sepanjang tahun. Bertemu dengan Santa adalah pengalaman yang unik, tidak peduli kapan waktu mengunjunginya. Kantong hadiah Santa selalu penuh dengan kegembiraan, kehangatan, dan persahabatan. Yang mengingatkan akan dunia dongeng dan cerita di mana semua orang diterima, bukan hanya anak-anak.

Resep Mämmi, Makanan Penutup yang Harus Disajikan Saat Perayaan Paskah di Negara Finlandia

Anda juga bisa melintasi lingkaran Arktik yang magis di desa Santa Claus. Lingkaran Arktik adalah garis imajiner yang membagi bumi menjadi dua bagian, yaitu kutub utara dan selatan. Di sebelah utara lingkaran Arktik, matahari tidak terbenam selama beberapa minggu di musim panas, dan tidak terbit selama beberapa minggu di musim dingin.  Selain itu Anda juga bisa menyaksikan cahaya utara yang berwarna-warni bermain di langit, salah satu fenomena alam yang paling indah. Lokasi geografis desa Santa Claus dan daerah sekitarnya membuatnya menjadi daerah yang cocok untuk melihat cahaya utara, sebuah fenomena alam.

Desa Santa Claus

Photo :
  • IG/santaclausholidayvillage
Halaman Selanjutnya
img_title
Resep Mudah Perunaletut Panekuk dengan Rasa Kentang yang Lezat