WISATA KULINER: Rumah Makan Ombak Beba, Rasakan Hidangan Laut Segar Kaya Protein

Rumah Makan Ombak Beba
Sumber :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Makassar, WISATA – Makassar dan sekitarnya, atau Sulawesi Selatan pada umumnya terkenal dengan hidangan lautnya. Berbagai macam rumah makan dengan menu utama ikan dapat kita temui di penjuru Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah Rumah Makan Ombak Beba di Galesong, Kabupaten Takalar.

Prakiraan Cuaca Makassar Sulawesi Selatan dan Sekitarnya, 11 Mei 2024

Kabupaten Takalar adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Jeneponto di sebelah timur; berbatasan dengan Kabupaten Gowa di sebelah utara; berbatasan dengan Selat Makassar dan Laut Flores di sebelah barat dan selatan. Sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan lautan, bisa dipahami mengapa banyak rumah makan ikan di Takalar.

Rumah Makan Ombak Beba terletak di jalan H.P. Daeng Sau, Desa Tamasaju, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan 92255. Berbatasan langsung dengan pantai, makan di Ombak Beba dimanjakan dengan angin laut bertiup sepoi-sepoi dan kadang kencang.

Prakiraan Cuaca Makassar Sulawesi Selatan dan Sekitarnya, 10 Mei 2024

Pengunjung dapat memilih tempat duduk lesehan yang dirancang  dengan mengutamakan privasi. Kita tidak akan bercampur dengan pengunjung lain karena tempat makan dirancang berupa rumah kayu terbuka yang menjadi bagian-bagian yang mandiri. Ada sekat antara bagian yang satu dengan bagian yang lainnya.

Pengunjung yang datang dapat langsung memilih ikan atau hidangan laut lainnya yang hendak disantap. Satu ekor ikan harganya bervariasi tergantung dari besarnya. Satu ekor ikan kakap putih dengan berat sekitar satu kilogram dihargai dengan tarif Rp160.000.

Prakiraan Cuaca Kota Makassar Sulawesi Selatan, 9 Mei 2024

Pengunjung memilih sendiri ikan yang akan dipesan

Photo :
  • Wisata Viva/Indah Novita Dewi

Satu ekor ikan ini dimasak sesuai request pengunjung. Satu ikan besar bisa dimasak menjadi tiga jenis masakan yaitu digoreng tepung, dimasak asam, dan dibakar bumbu parape. 

Halaman Selanjutnya
img_title