LUMAJANG: Mampir ke Grojokan Sewu Pronojiwo, Panorama Eksotika Wisata Alam, Buka Hingga Malam Hari

Air Terjun Tumpak Sewu
Sumber :
  • IG/airterjuntumpaksewu

Lumajang, WISATA – Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menyimpan amat banyak destinasi wisata alam yang bisa dieksplorasi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satunya, adalah Panorama Grojokan Sewu.

Panorama Grojokan Sewu yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang mulai beroperasi setelah diresmikan oleh Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, pada hari Kamis (18/4/2024).

Pj. Bupati Lumajang menyampaikan rasa bangganya, karena Kecamatan Pronojiwo mempunyai kawasan wisata yang sudah menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan Nusantara dan mancanegara.

"Hadirnya destinasi wisata Grojokan Sewu Sidomulyo ini, tentunya memberikan warna baru bagi pariwisata di kawasan Pronojiwo. Ini harus kita sambut secara positif dan ke depan bisa selaras dengan keinginan kita bersama dalam pembangunan citra pariwisata Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

LUMAJANG: Jalur Penghubung Pasirian dan Tempursari Putus, Pemkab akan Bangun Jalan di Balik Bukit

Air Terjun Tumpak Sewu

Photo :
  • IG?airterjuntumpaksewu
Indah menambahkan, peresmian objek wisata Panorama Grojogan Sewu, nantinya bisa menambah potensi list perjalanan wisatawan di kawasan Pronojiwo.

Harapannya, wisatawan bisa tinggal lebih lama dan menikmati keindahan alam di Pronojiwo, tentunya akan semakin tinggi pula peningkatan ekonomi di sektor pariwisata.
Halaman Selanjutnya
img_title