WISATA KULINER: 5 Orem-orem Terlezat di Malang, Yuk Dicoba!

Orem-orem Makanan Khas Malang
Sumber :
  • Instagram/andreyongz

Malang, WISATA – Selain terkenal karena baksonya, ternyata Malang mempunyai kuliner legendaris khas dan mungkin tidak ada di daerah lain, namanya orem-orem. Orem-orem, adalah makanan yang berkuah terbuat dari tahu dan tempe yang diiris kecil-kecil. Biasanya dimakan dengan lontong atau ketupat. Sebagai pelengkap bisa juga ditambah perkedel, mendol dan telur asin.

Malang Food Festival Part 8 di Bulan Agustus, Ayo Ramaikan!

Kalau Anda belum terlalu familier dengan makanan yang bernama orem-orem ini, datang saja ke tempat-tempat tersebut di bawah ini yang telah direkomendasikan merupakan tempat kuliner orem-orem terbaik:

1. Orem-orem Arema

Gelaran Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024 Buka dari 15 Maret – 24 April, Yuk Ramaikan!

Orem-orem Arema

Photo :
  • Instagram/malangeatery

Bertempat di Jl. Blitar No. 14A, Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Malang. Buka mulai pukul 09.30 sampai dengan 15.30 WIB setiap hari kecuali hari Jumat. Meskipun judulnya orem-orem, namun menu yang dijual di sini beraneka jenis orem-orem, antara lain orem-orem biasa dengan tempe, orem-orem ayam telur, orem-orem telur asin, orem-orem khas Arema, ketupat sayur dan nasi goreng.

“Djakarta Ramadan Fair 2024” Hadirkan Ragam Kuliner Khas Ramadan yang Memanjakan Lidah

Orem-orem yang dijual di sini sangat enak dengan tempe yang berkualitas, ayam maupun telurnya empuk dan tidak terlalu asin, semuanya pas! Kuahnya meskipun memakai santan, namun ringan, tidak enek. Porsinya juga cukup, cocok untuk sarapan siang. Bila Anda berkunjung ke Malang, jangan lewatkan untuk kulineran di Orem-orem Arema.

2. Orem-orem Pak Mahmudi

Halaman Selanjutnya
img_title