DEMAK: Fajar dan Chintya Terpilih Jadi Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak 2024

Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kab. Demak
Sumber :
  • demakkab.go.id

Demak, WISATA – 20 finalis adu potensi pada malam Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja, pada Senin (09/09/24) malam.

Fajar Ilham Maulana dan Chintya Cahya Ningrum akhirnya dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak 2024.

Sementara juara 2, diraih Umar Khan dan Dian Arsiana Putri, dan juara 3, Faisal dan Thalita Intan Ferina Diana Sari.

Duta Wisata yang terpilih diharapkan mampu mengenalkan dan mempromosikan pariwisata dan potensi unggulan Kabupaten Demak ke tingkat regional, nasional maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata, Endah Cahyarini menyatakan, malam grand final pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak diikuti oleh 20 finalis, yang terdiri dari 10 Mas dan 10 Mbak.

Mereka sebelumnya telah mengikuti serangkaian proses kegiatan dari seleksi fisik, tertulis, bahasa Jawa, bahasa Inggris, kepribadian dan penelusuran minat dan bakat.

Endah menambahkan, dalam penyelenggaraan Mas dan Mbak Duta Wisata tahun ini, terdapat inovasi baru, dimana sebelumnya, 20 finalis duta wisata mengikuti kegiatan ’Goes to Desa Wisata’ dan podcast.

”Untuk kegiatan ’Goes to Desa Wisata’, mereka kita ajak jalan-jalan mengenal desa wisata yang ada di Kabupaten Demak, harapannya, mereka bisa lebih mengenal pariwisata dari mana mereka berada yaitu Kabupaten Demak tercinta”, kata Endah.

”Selain itu, kami  mengadakan podcast untuk 20 finalis duta wisata Kabupaten Demak. Podcast ini kita gelar setiap hari Jumat secara bergiliran, Mas dan Mbak mengikuti podcast tersebut, selain sebagai media belajar public speaking, menambah kepercayaan diri, mengenal wisata di Kabupaten Demak juga sebagai proses branding dirinya sendiri”, tambahnya.

Sementara itu, Bupati Demak, Eisti’anah menambahkan, malam grand final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Demak, bukan hanya ajang pencarian duta terbaik saja, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan kekayaan budaya dan pariwisata daerah.

”Kami ucapkan selamat kepada para peserta atas hasil yang telah ditorehkan hingga sampai tahap ini”, kata Eisti.

Menurut Eisti, para finalis merupakan representasi terbaik pada generasi muda Kabupaten Demak, yang nantinya akan menjadi duta yang membawa nama baik daerah ke tingkat yang lebih luas.

(Sumber: demakkab.go.id)

DEMAK: Putra Putri Demak, Yuk Ikutan, Siapkan Diri Jadi Duta Wisata 2024