KEBUMEN: Geopark Kebumen, Akhirnya Masuk UNESCO Global Geopark, Selamat...

Geopark Kebumen
Sumber :
  • kebumenkab.go.id

Kebumen, WISATA – Setelah melalui perjuangan yang panjang, Geopark Kebumen, akhirnya lolos masuk dalam UNESCO Global Geopark (UGGp).

Hal ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa bagi Pemkab Kebumen, karena sudah berhasil membuat Kebumen Go Internasional melalui geopark-nya.

General Manager Badan Pengelola Geopark Kebumen, Sigit Tri Prabowo mengatakan, masuknya Geopark Kebumen dalam UGGp diputuskan dalam Sidang Dewan UGGp di Cao Bang, Vietnam, Minggu, 8 September 2024.

5 Tempat Wisata di Kebumen, Jawa Tengah yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan Tahun Baru

Geopark Kebumen Lolos ke UNESCO Global Geopark (UGGp)

Photo :
  • kebumenkab.go.id
"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, seluruh anggota Dewan UGGp yang berasal dari 11 negara secara bulat telah memutuskan menerima Geopark Kebumen sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark," ujar Sigit.

Sigit menyampaikan terima kasih terutama kepada Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang punya komitmen tinggi dalam memperjuangkan Geopark Kebumen masuk UGGp, yang kemudian disambut dan didukung seluruh masyarakat.

Tim Asesor Kunjungi Geopark Kebumen

Photo :
  • kebumenkab.go.id
"Tanpa komitmen Kepala Daerah, sulit rasanya kita untuk masuk UGGp. Alhamdulillah, berkat dukungan dan kerja keras seluruh masyarakat Kebumen, impian itu akhirnya tercapai," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
img_title
LUMAJANG: Mulai Selasa, 10 September 2024, Ranu Regulo Kembali Dibuka untuk Umum, Simak Aturannya.