Menikmati Keindahan Kota dari Monas-nya Kota Purwokerto, Menara Pandang Teratai!

Menara Teratai Purwokerto
Sumber :
  • IG/menarateratai_purwokerto

Purwokerto, WISATA – Menara Teratai yang berada di jalan Bungkarno Purwokerto Kabupaten Banyumas ini mulai dibangun pada tahun 2021 dan selesai pada 27 April 2022. Menara Teratai dikenal juga sebagai Menara Pandang yang memiliki pesona tersendiri bagi masyarakat di Purwokerto atau wisatawan dari luar Purwokerto.

PURWOKERTO: Ini Lho, 5 Alasan Tinggal di Purwokerto, Jawa Tengah

Menara Pandang memiliki tinggi 114 meter sampai di puncaknya. Selain itu, Menara Pandang memiliki ciri khas ornamen bunga teratai yang sedang mengembang. Menjadi daya tarik wisatawan datang ke lokasi ini. Wisatawan juga bisa naik ke dalam menara untuk melihat pemandangan kota Purwokeryo dari atas. 

Menara Pandang adalah salah satu destinasi wisata yang dapat memanjakan mata untuk menikmati pemandangan  keindahan kota  Purwokerto baik diwaktu siang maupun malam hari. Menara Teratai ini terdiri lima lantai diantaranya lantai lima dan empat untuk melihat keindahan kota Purwokerto.

Daftar Drama Korea Disney+ Tahun 2024 dan 2025, dari ‘Gangnam B Side’ hingga ‘Low Life’

Sedangkan untuk lantai tiga digunakan sebagai ruang observasi tertutup berupa ruangan kaca. Lantai dasar atau lantai satu digunakan untuk tempat sejumlah resto, diorama, bioskop virtual, pojok baca dan kursi pijat. Sementara di lantai dua tersedia kafe (coffe shop) untuk tempat bersantai atau berfoto.

Untuk naik ke Menara Pandang Teratai ini tersedia lift.  Harga tiket masuk untuk hari umum atau hari biasa ( Senin-Jumat) hanya Rp. 20.000 per orang. Sedangkan untuk weekend ( Sabtu-MInggu) harga tiket Rp. 25 ribu per orang.  

Misteri dan Kebijaksanaan Socrates dalam Dialog-Dialog Plato yang Paling Dicari

Disamping itu juga ada aturan dan kebijakan untuk lansia, anak dibawah 3 tahun serta disabilitas dengan mendapat potongan harga atau diskon sampai 50 persen. Keberadaan Destinasi Wisata Menara Teratai tersebut memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat disekitarnya, termasuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah). Ini ditunjukkan dengan banyaknya  UMKM yang membuka lapak disepanjang jalan Bung Karno sejak dibukanya destinasi wasata tersebut.

Hal ini menunjukkan jika keberadaan Menara Pandang Teratai menjadi magnet positif bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dan tentu saja menjadi keberkahan ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas.

Halaman Selanjutnya
img_title