LUMAJANG: Ini Lho, Bukit B-29, Keajaiban Alam Indonesia yang Menawarkan Pesona Gunung di Ketinggian

Bukit B-29 di Lumajang
Sumber :
  • portalberita.lumajangkab.go.id

Lumajang, WISATA – Bukit B-29 di Lumajang, Jawa Timur kembali mendapat perhatian sebagai destinasi yang tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta alam dan fotografi, yang ingin merasakan keajaiban alam Indonesia secara langsung.

Berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Bukit B-29 menawarkan panorama yang menakjubkan dengan pemandangan Gunung Batok, Gunung Semeru, dan Gunung Lemongan yang mengagumkan.

"Dengan keindahan alam yang begitu memukau, Bukit B-29 adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan alam Indonesia. Melihat tiga gunung besar dari sini, sungguh luar biasa," kata Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono yang baru saja mengunjungi lokasi tersebut (18/7/2024) pagi.

Perjalanan ke Bukit B-29 tidaklah mudah, dengan medan yang menantang termasuk jalanan aspal, paving block, dan tanah berlereng hingga kemiringan 40 derajat.

Namun, setiap tikungan dan tantangan medan, memberikan pengalaman petualangan yang tak terlupakan.

LUMAJANG: Desa Ranupani, Masuk Tiga Besar Desa Wisata Terbaik Nasional 2024

Pj Bupati Lumajang, Indah Wahyuni

Photo :
  • portalberita.lumajangkab.go.id
"Dengan ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut, Bukit B-29 memberikan perspektif yang menakjubkan untuk menikmati keindahan alam sekitarnya, termasuk kaldera Bromo dan puncak Mahameru yang ikonik," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
img_title