CALVIN VERDONK: Resmi Jadi WNI, Verdonk Dipastikan Bertanding Lawan Filipina (11/6/2024)

Calvin Verdonk
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Pemain belakang anyar Timnas, Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI pada Selasa (4/6/2024).

Kabar terbaru menyebutkan,  Calvin Verdonk dipastikan siap membela skuat Merah Putih di laga terakhir Indonesia di putaran kedua Zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina, pada 11 Juni 2024 mendatang.

Kepastian itu diperoleh, setelah proses peralihan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sudah mendapat persetujuan dari Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

PSSI pun langsung mengirimkan surat persetujuan dari FIFA itu ke Federasi Sepakbola Asia (AFC), pada hari Rabu (5/6/2024).

Dengan pengesahan FIFA tersebut, serta telah diketahui AFC, maka legalitas pemain kelahiran 26 April 1997 untuk merumput bersama Timnas, sudah kuat secara hukum.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun memberikan apresiasi kepada FIFA.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Tampil Cemerlang, Maarten Paes Bikin Pelatih Australia Frustasi

Calvin Verdonk

Photo :
  • pssi.org
"Sejak kemarin banyak pihak di dalam negeri telah membantu prosedur Calvin Verdonk untuk segera memperkuat sepak bola Indonesia, terutama menghadapi pertandingan penting bagi langkah Indonesia menuju Piala Dunia 2026. Saya apresiasi proses persetujuan yang dilakukan FIFA, yang secara langsung ikut mendukung agar sepak bola kita maju. Meski keputusan pemain yang akan bermain, ada di tangan pelatih, tapi saya pastikan Verdonk sudah siap bertanding saat melawan Filipina," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Kehadiran Verdonk, tak hanya menambah kekuatan lini belakang Timnas, namun juga membuat persaingan sehat terjadi pada para pemain yang ingin membela Garuda.
Halaman Selanjutnya
img_title