FIFA Apresiasi Peningkatan Performa Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Timnas Senior Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - FIFA merilis sebuah artikel khusus yang membahas peningkatan performa Timnas Indonesia secara signifikan. Badan tertinggi sepak bola dunia itu mengapresiasi perkembangan yang ditunjukkan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong.

Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Peningkatan Peringkat FIFA

Timnas Indonesia menjadi negara dengan kenaikan peringkat tertinggi di ranking FIFA per 4 April 2024. Tim Merah Putih melonjak 8 posisi dari peringkat 142 ke 134, dengan penambahan 30,04 poin. Selain itu, Timnas Indonesia juga menjadi kesebelasan dengan perolehan poin terbanyak dalam periode ranking FIFA dari 15 Februari hingga 4 April 2024.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Taklukkan Filipina 2-0 di SUGBK, Lolos Babak Ketiga!

Peningkatan ini tidak lepas dari dua kemenangan penting atas Vietnam dalam Grup A putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada akhir Maret 2024. Hasil tersebut memberikan dorongan besar bagi skuad Garuda dan membuat sepak bola Indonesia semakin diperhitungkan di kancah internasional.

Tujuan PSSI dan Peluang Menuju 100 Besar

Indonesia Kalahkan Filipina 2-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

PSSI memiliki tujuan jangka pendek untuk memasukkan Timnas Indonesia ke dalam 100 besar ranking FIFA. Dengan performa yang konsisten dan kemenangan melawan lawan-lawan yang berada di atasnya, target ini bukan tidak mungkin tercapai dalam setahun ke depan.

Timnas Indonesia juga masih berpeluang besar untuk melaju ke Piala Dunia 2026. Saat ini, skuad Garuda menduduki posisi teratas Grup F kualifikasi putaran kedua dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Performa cemerlang ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk meraih tiket ke babak ketiga kualifikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title