Jay Idzes Absen dari Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jay Idzes
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia harus menghadapi kenyataan bahwa Jay Idzes, bek tengah andalan yang berusia 24 tahun, tidak dapat ikut serta dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak. Hal ini disebabkan oleh komitmennya bersama klubnya, Venezia, yang baru saja meraih tiket promosi ke Serie A.

JAY IDZES: Tetiba, Media Italia Soroti Jay di Timnas, Ada Apa?

Prestasi Venezia dan Peran Jay Idzes

Pada Senin, 3 Juni 2024 dini hari WIB, Venezia berhasil mengamankan promosi ke Serie A setelah mengalahkan Cremonese pada laga leg kedua di final playoff. Gol tunggal dari Christian Gytkjaer pada menit ke-24 menjadi penentu kemenangan Venezia. Jay Idzes berperan penting dalam kemenangan ini dengan penampilan solidnya di lini belakang, membantu klubnya meraih prestasi yang gemilang.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Jay Idzes memang menjadi salah satu pilar penting bagi Venezia sepanjang musim ini. Dengan catatan tiga gol dari 30 penampilan, kontribusinya tidak hanya terasa di lini pertahanan tetapi juga dalam membangun serangan.

Ketiadaan Idzes dan Pengaruhnya bagi Timnas Indonesia

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengkonfirmasi bahwa Idzes akan bergabung dengan skuad pada 5 Juni 2024, setelah playoff promosi berakhir. Oleh karena itu, Idzes dipastikan absen dalam pertandingan kontra Irak. "Untuk Jay Idzes, karena dia masuk playoff promosi Serie B, maka dia baru datang tanggal 5 Juni," kata Shin Tae-yong pada 28 Mei 2024 lalu. "Jadi, pertandingan lawan Irak, dia tidak akan bermain," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ketiadaan Jay Idzes tentunya memberikan tantangan bagi Timnas Indonesia, namun Shin Tae-yong telah mempersiapkan strategi penangkalnya. Dalam pertandingan uji coba melawan Tanzania pada Minggu, 2 Juni 2024, Timnas Indonesia menunjukkan dominasi dalam penciptaan peluang meski gagal meraih kemenangan.

Halaman Selanjutnya
img_title