Erick Thohir Yakin Benteng Pertahanan Tetap Kokoh Meski Tanpa Elkan Baggott dalam Skuad Timnas

Timnas Senior Indonesia Jalani Latihan
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Nama Elkan Baggott dipastikan tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk tidak memasukkan bek tengah tersebut, meskipun Elkan Baggott sudah tidak memiliki jadwal pertandingan bersama klubnya. Keputusan ini mengundang berbagai tanggapan, termasuk dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

SHIN TAE-YONG: Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Akhirnya Angkat Bicara soal Kontrak

Shin Tae-yong dan Keputusan Tanpa Elkan Baggott

Dalam pengumuman terbaru, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak memasukkan Elkan Baggott didasari oleh strategi tim dan kondisi pemain lainnya. Pelatih asal Korea Selatan ini mengutamakan pemain yang sedang berada dalam kondisi terbaik dan memiliki kesiapan penuh untuk menghadapi pertandingan penting melawan Irak dan Filipina.

SHIN TAE-YONG: PSSI Sampaikan Kabar Terbaru Soal Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Ternyata...

Erick Thohir Tak Khawatir dengan Absennya Elkan Baggott

Erick Thohir menyatakan ketidakkhawatirannya terkait absennya Elkan Baggott. Ia yakin bahwa tim nasional memiliki stok pemain yang cukup melimpah, terutama di posisi bek tengah. "Dengan banyaknya stok melimpah di posisi bek tengah, saya yakin benteng pertahanan Timnas Indonesia akan tetap kuat untuk menghadapi Irak dan Filipina nanti," kata Erick Thohir.

SHIN TAE-YONG: Respons Legenda Timnas Jika STY Batal Perpanjang Kontrak

Baca Juga: "Saya rasa begini, saya selalu bilang kita harus punya 2x11 pemain senior, jadi kita harus sama ratanya seperti hari ini, ketika berganti pemain, permainan kita tidak menurun," tambahnya.

Deretan Bek Tengah Andal Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title