8 Pemain Asing di Liga 1 Musim 2024-2025: Shin Tae-yong Fokus pada Pembinaan Usia Dini

ShinTae-yong
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATAPT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 memastikan bahwa akan ada delapan pemain asing yang diizinkan bermain dalam kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Delapan pemain ini terdiri dari enam pemain asing non-Asia dan dua pemain asing asal Asia. Namun, dalam setiap pertandingan, hanya lima pemain asing non-Asia dan satu pemain asing asal Asia yang diizinkan bermain di lapangan.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Kebijakan Baru dan Dampaknya

Kebijakan ini diambil untuk meningkatkan kualitas kompetisi Liga 1 serta untuk mengikuti tren dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang juga mengadopsi peraturan serupa. Meskipun ada peningkatan jumlah pemain asing, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa hal ini tidak akan menyulitkan pencarian pemain lokal yang berkualitas.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda

"Untuk pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu, jadi mau tidak mau kita harus terima," kata Shin Tae-yong pada Minggu (2/6/2024).

Pentingnya Pembinaan Usia Dini

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Inilah Calon Pemain Naturalisasi Baru

Shin Tae-yong menekankan bahwa fokus utama seharusnya pada pembinaan usia dini. Menurutnya, menguatkan pembinaan usia dini akan memastikan bahwa pemain lokal tetap mampu bersaing dengan pemain asing dan menjaga kualitas sepak bola Indonesia.

"Yang penting pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing dan juga pemain lainnya," tegas Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title