Real Madrid Juara Liga Champions ke-15 Setelah Taklukkan Borussia Dortmund

Real Madrid jadi Juara Liga Champions
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA - Real Madrid kembali menegaskan dominasinya di ajang sepak bola Eropa dengan memenangkan Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Dalam final yang digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB, Los Blancos berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0.

Harry Kane Bela Gareth Southgate di Tengah Kritik atas Performa Timnas Inggris di Euro 2024

Pertandingan yang Mendebarkan

Laga final antara Real Madrid dan Borussia Dortmund berlangsung sengit sejak awal. Borussia Dortmund tampil dominan sejak kick-off, sementara Real Madrid mengandalkan strategi serangan balik yang efektif. Namun, pertandingan sempat terhenti sementara setelah kick-off karena adanya dua penonton yang masuk ke lapangan.

Blunder Ian Maatsen Pemain Keturunan Indonesia dan Gol Kedua Madrid

Setelah pertandingan dilanjutkan, Dortmund memberikan ancaman pertama pada menit ke-13. Bola tembakan rendah Julian Brandt dari dalam kotak penalti masih melebar dari gawang. Delapan menit kemudian, Karim Adeyemi yang lolos dari jebakan offside berhasil melewati Thibaut Courtois, tetapi tembakannya diblok oleh Dani Carvajal.

Peluang Emas Dortmund

Atalanta Juara Liga Europa, Apakah AS Roma Akan Jadi Tim Italia Keenam di Liga Champions?

Borussia Dortmund terus memberikan tekanan. Pada menit ke-23, Niclas Fullkrug nyaris mencetak gol setelah menerima umpan terobosan, namun tembakannya membentur tiang gawang. Peluang emas lainnya didapat lima menit sebelum turun minum ketika tembakan jarak jauh Marcel Sabitzer berhasil ditepis oleh Courtois, hanya menghasilkan sepak pojok.

Babak Kedua: Real Madrid Tampil Gemilang

Halaman Selanjutnya
img_title