Inilah Prediksi Susunan Timnas Indonesia Saat Uji Coba Lawan Tanzania di Stadion Madya, GBK

Timnas Senior Indonesia Jalani Latihan
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA - Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (2/6/2024). Pertandingan ini dijadwalkan menjadi pemanasan penting bagi skuad Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memandang laga ini sebagai kesempatan untuk mengevaluasi kondisi fisik dan performa para pemain.

TIMNAS U-20 INDONESIA: Jens Raven Cetak Gol Lagi, Suporter Minta Gantikan Rafael Struick

Persiapan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia telah memulai pemusatan latihan di Jakarta sejak Senin (27/5/2024). Namun, belum seluruh pemain berkumpul. Beberapa pemain kunci seperti Justin Hubner, Pratama Arhan, Jay Idzes, dan Jordi Amat masih absen dari sesi latihan ini. Ketidakhadiran mereka menjadi pertimbangan utama bagi Shin Tae-yong dalam menentukan susunan pemain untuk laga melawan Tanzania.

RAFAEL STRUICK: Pindah Klub Australia, Apa Kata Pelatih Shin Tae-yong? STY Justru Mendukung...

Posisi Kiper dan Lini Belakang

Di posisi kiper, Ernando Ari yang telah menunjukkan performa apik selama ini kemungkinan besar akan diturunkan. Dengan absennya Maarten Paes, kiper Persebaya ini akan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Untuk lini belakang, ketidakhadiran Jay Idzes dan Jordi Amat membuka peluang bagi Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri untuk bermain sebagai bek tengah. Kedua pemain ini telah tampil impresif di Piala Asia U-23 2024 lalu.

RAFAEL STRUICK: FIFA Ikut Berkomentar, Struick Bilang Saya Ingin Keluar dari Zona Nyaman

Bek Sayap dan Gelandang

Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, yang sempat absen di beberapa pertandingan sebelumnya, kemungkinan besar akan kembali mengisi posisi bek sayap. Di lini tengah, duet eks Heerenveen, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, siap untuk menyalurkan bola ke depan, dibantu oleh Ivar Jenner yang juga tampil cemerlang di beberapa pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title