Erick Thohir dan Madam Pang Beri Kabar Baik untuk Sepak Bola Asia Tenggara

Erick Thohir dan Madam Pang
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, WISATA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, baru-baru ini bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualpham Lansam atau yang akrab disapa Madam Pang. Pertemuan ini membawa kabar baik terkait perkembangan sepak bola di Asia Tenggara.

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Cerita Mees Hilgers Saat Pilih Indonesia Meski Sempat Debut di Belanda

Melalui unggahan di media sosial pribadinya, Erick menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas upaya kolaborasi antara Indonesia dan Thailand untuk meningkatkan daya saing sepak bola di level Asia.

"Bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam atau yang biasa dikenal Madame Pang. Kami berdiskusi tentang perkembangan sepak bola Asia Tenggara yang semakin berkembang," tulis Erick.

TIMNAS SENIOR INDONESIA: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Inilah Calon Pemain Naturalisasi Baru

"Kami juga terbuka untuk berkolaborasi demi memajukan sepak bola Asia Tenggara dan bisa bersaing di level Asia," tambahnya.

Saat ini, Indonesia, Thailand, dan Vietnam menduduki posisi tiga besar dalam peringkat FIFA untuk wakil Asia Tenggara di kawasan Asia. Thailand berada di peringkat teratas dengan peringkat dunia 101, sementara Indonesia menempati posisi ketiga dengan peringkat 134.

Resmi Gabung Oxford United Marselino akan Tampil Lawan Nathan dari Swansea di EFL Championship

Vietnam, yang sebelumnya pernah masuk dalam 100 besar dunia, kini berada di peringkat 115 FIFA.

Pertemuan antara Erick Thohir dan Madam Pang ini memberi harapan akan sinergi yang lebih kuat di antara negara-negara tersebut dalam mengembangkan sepak bola regional. Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan sepak bola Asia Tenggara dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di tingkat internasional.