PIALA ASIA U-23 AFC 2024: Ini Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Yordania: Justin Hubner Starter

Timnas U-23 Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Qatar, WISATA – Pelatih Shin Tae-yong (STY) memutuskan untuk menurunkan Justin Hubner sejak menit pertama, ketika Timnas U-23 Indonesia menghadapi Yordania, dengan mengorbankan Komang Teguh dalam starting line-up.

AFC merilis daftar susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Yordania U-23, satu jam jelang matchday ketiga grup A Piala Asia U-23 AFC 2024.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa ini, akan menjadi laga hidup dan mati Timnas U-23 Indonesia untuk bisa lolos ke babak perempat final kompetisi terbesar di Asia kelompok usia U-23.

Pada daftar susunan pemain ini, STY selaku juru taktik Timnas U-23 Indonesia, akhirnya bisa kembali menurunkan Ivar Jenner, usai mendapatkan sanksi larangan bermain.

Sebelumnya, Ivar Jenner harus absen pada laga kemenangan menghadapi Australia karena mendapatkan kartu kuning kedua pada laga perdana menghadapi tuan rumah Qatar.

Pemain Jong Utrecht tersebut akan berduet dengan Nathan Tjoe-A-On di lini tengah Timnas U-23 Indonesia baik sebagai penyuplai bola, maupun sebagi penghenti aliran serangan dari Yordania.

Justin Hubner yang pada laga sebelumnya dimainkan dari bangku cadangan, kini akan dimainkan sejak menit awal untuk menahan gempuran Yordania di lini pertahanan Garuda Muda.

Justin Hubner akan menggantikan peran Komang Teguh yang konsisten tampil pada laga terakhir Piala Asia U-23 2024 di lini belakang.

Pemain berusia 20 tahun tersebut akan mengawal lini belakang Timnas U-23 bersama Rizky Ridho dan Muhammad Ferrari.

Lalu di sisi sayap, STY akan mempercayakannya kepada Pratama Arhan di sayap kiri dan Fajar Faturrahman di sayap kanan.

Di lini depan, trio trisula yakni Rafael Struick, Witan Sulaeman, dan Marcelino Ferdinan akan kembali dipercaya untuk menembus pertahanan Yordania.

Terakhir, Ernando Ari kembali juga akan dipercaya untuk menjaga jala gawang Timnas Indonesia U-23.

Ernando Ari kembali dijadikan opsi utama berkat penampilan gemilangnya ketika menghadapi Australia dan berhasil menepis penalti krusial yang ditendang Mohamed Toure.

Daftar Susunan Pemain:

Indonesia U-23 (3-4-3):

Netizen Soroti Absennya Elkan Baggott di Laga Timnas Vs Guinea: "Dimana Komitmennya?"

Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Fajar Faturrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman.

Yordania U-23 (3-5-2):

Ahmad Al Juaidi, Danial Afaneh, Arafat Al Haj, Mohannad Abu Taha, Aref Al Haj, Amer Jamous, Bashar Al Diabat, Sief Darwish, Aon Al Maharmeh, Baker Kalbouneh, Faisal Abu Shanab.

(Sumber: tvonenews.com)

Justin Hubner Sindir Tajam Netizen Indonesia