U-23: Ada Benjolan di Ketiak dan Harus Operasi, Alfeandra Dewangga Batal Gabung dengan Timnas U-23?

Alfeandra Dewangga
Sumber :
  • tvonenews.com/Julio Tri Saputra

Jakarta, WISATA Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga terancam bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 karena harus menjalani operasi kecil.

Diduga terdapat benjolan di dekat ketiak Dewangga, sehingga membuatnya harus mendapat penanganan medis.

Di bawah pengawasan dokter Timnas Indonesia, Dewangga menjalani operasi tersebut di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa (1/4/2024) pagi WIB.

Pemain berusia 22 tahun ini sebelumnya sempat mengeluh nyeri di ketiak kirinya sebelum pertandingan menghadapi PS Barito Putera pada Jumat (29/3/2024).

Namun, tim Laskar Mahesa Jenar tetap berkomitmen mendukung Garuda Muda dengan melepas Dewangga ke Jakarta.

Setelah diobservasi dokter timnas, Dewangga diharuskan menjalani operasi kecil untuk menangani keluhannya tersebut.

Kondisi Dewangga membuatnya batal berangkat ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23.

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil," ujar Dewangga.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia U23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 akan bergabung di Grup A Piala Asia U-23 AFC yang akan berlangsung di Qatar mulai 15 April hingga 5 Mei 2024.

Qatar, Australia dan Yordania akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 AFC kali ini.

Skuat Garuda dijadwalkan bertemu tuan rumah Qatar pada laga perdana 15 April, kemudian melawan Australia (18/4/2024) dan Yordania (21/4/2024).

Sebelum berlaga, Timnas Indonesia U-23 menggelar pemusatan latihan (TC) selama 10 hari di Dubai, Uni Emirat Arab mulai 2 April.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain, termasuk nama-nama yang kini berkiprah di luar negeri seperti Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan.

(Sumber: tvonenews.com)

JELANG LAWAN GUINEA: Ealah, Rizky Ridho, Justin Hubner, Elkan Baggott Dipastikan Absen Nanti Malam