JELANG LAWAN GUINEA: Ealah, Rizky Ridho, Justin Hubner, Elkan Baggott Dipastikan Absen Nanti Malam

Timnas U-23 Indonesia Jalani Latihan
Sumber :
  • pssi.org

Paris, WISATA – Timnas U-23 Indonesia akan melawan Guinea pada babak play-off Olimpiade Paris 2024, pada Kamis (9/5/2024) di Clairefontaine, Prancis, nanti malam pukul 20.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengatakan, ia bertekad meraih kemenangan bersama skuat Garuda Muda, demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024.

Ramai Dibicarakan, Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia, Elkan Baggott Akhirnya Muncul

Timnas U-23 Indonesia

Photo :
  • pssi.org

Meski demikian, ada sejumlah pemain yang tidak dapat dimainkan.

Dua pemain yakni kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 AFC 2024 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Vietnam Makin Iri Lihat Kekuatan Timnas Indonesia

Rizky Ridho

Photo :
  • pssi.org

Selain itu, Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya, Ipswich Town.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuat kita kurang baik. Jadi dengan skuat yang ada sekarang ini, kita harus bekerja keras sampai akhir, supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata STY.

STY mendapatkan amunisi anyar, dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa (7/5/2024) lalu.

Pemain asal PSIS Semarang tersebut, sudah menjalani latihan bersama skuat Garuda Muda.

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir, jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” tambahnya.

Dikutip dari laman resmi pssi.org, pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan, dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video.

STY mengakui, tim Afrika Barat itu memiliki kekuatan yang bagus.

Kembali Kabar Buruk, Elkan Baggott Tak Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2024

Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan, ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” jelas STY.

Sementara itu, terkait Marselino Ferdinan yang sempat mendapat kritik seusai pertandingan Piala Asia U-23 AFC 2024 melawan Irak, STY meminta publik dan pendukung timnas Indonesia dapat terus memberi dukungan kepada sang pemain.

Halaman Selanjutnya
img_title