Mengenal Tour de Batam 2023: Ajang Balap Sepeda Amatir yang Memperebutkan Tiket Kejuaraan Dunia

Peserta Tour de Batam
Sumber :
  • IG/bikeschoolasia

Batam, WISATA – Tour de Batam adalah ajang balap sepeda internasional yang digelar untuk pertama kalinya di Kota Batam pada 22-24 September 2023. Dirangkum dari tourdebatam.com, ajang ini merupakan bagian dari UCI Gran Fondo World Series, yang merupakan rangkaian balap sepeda amatir yang memperebutkan tiket kejuaraan dunia UCI Gran Fondo. Tour de Batam menawarkan tantangan dan pengalaman bersepeda yang menarik di pulau-pulau indah di perbatasan Indonesia dan Singapura.

Malang Criterium 2023: Kejuaraan Balap Sepeda Berskala Nasional untuk Prestasi dan Menyalurkan Hobi

 

Peserta Tour de Batam

Photo :
  • IG/tourdebatam
KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: Bikin Roberto Mancini Waspada, Ini Prediksi Line-up Timnas Hadapi Arab

Tour de Batam terdiri dari lima kategori, yaitu:

  • Individual Time Trial (ITT): Balap sepeda dengan jarak 15 km yang dilakukan secara individu dengan start berjarak beberapa detik. ITT dilaksanakan pada hari Jumat, 22 September 2023 di Nuvasa Bay Nongsa.
  • Gran Fondo Classic: Balap sepeda dengan jarak 149 km untuk pria dan 129 km untuk wanita yang mengikuti rute dari Nuvasa Bay Nongsa menuju titik nol Barelang, yaitu jembatan penghubung antara pulau Batam dan pulau Galang. Gran Fondo Classic dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023.
  • Gran Fondo Challenge: Balap sepeda dengan jarak 82 km yang mengikuti rute dari Nuvasa Bay Nongsa menuju titik dua Barelang, yaitu jembatan penghubung antara pulau Batam dan pulau Tonton. Gran Fondo Challenge dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 September 2023.
Halaman Selanjutnya
img_title