Shin Tae-yong Racik Strategi untuk Skuad Garuda yang Selisih Peringkat 104 dengan Tim Australia

Shin Tae-yong (STY)
Sumber :
  • pssi.org

Jakarta, WISATA – Shin Tae-yong (STY) menyebut laga Timnas Indonesia vs Australia tidak akan berjalan dengan mudah. Hal tersebut berdasar perbandingan peringkat (ranking) FIFA kedua negara menjelang laga.

Pemain Inter Milan Beri Sinyal Keras untuk Gabung Timnas Indonesia

Duel Kualifikasi Piala Dunai 2026 zona Asia Timnas Indonesia vs Australia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024). Skuad Garuda menempati peringkat ke-133, sementara Australia bertengger di posisi ke-24, dengan selisih peringkat 104 yang bagaikan langit dan bumi.

STY memberikan pandangan tentang kekuatan Timnas Australia, meski Timnas Indonesia dalam fase perkembangan positif, Australia sudah lebih berpengalaman bermain di Piala Dunia. Untuk itu Shin Tae-yong yakin Australia akan tampil dominan dalam laga besok.

AFC: Timnas Indonesia Berpeluang Ukir Sejarah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih asal Korea Selatan itu juga sadar dengan kekuatan timnya, Untuk itu pelatih STY berusaha mati-matian mengatur dan meracik strategi agar anak asuhnya tak akan menyerah begitu saja dan memberikan penampilan terbaiknya untuk meredam Socceroos.

"Kami tidak mungkin kalau mau menyerang pasti lebih banyak bertahan. Australia mungkin akan memegang laga 60-40 (dalam penguasaan bola)," ujarnya.

Justin Hubner Bertekad Sapu Bersih Poin di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Absennya penyerang Australia, bukan berarti menjadi keuntungan bagi Skuad Garuda. Pelatih Shin  tetap mewaspadai seluruh pemain Australia yang menurutnya mempunyai kualitas merata.

“Australia tidak bisa bermain strikernya, itu tidak terlalu dipikirkan karena dari dulu Australia memang sudah baik skuadnya. Kami akan tetap antisipasi pemain lain sebab timnas Australia kuat, namun sebagai pelatih saya akan memanfaatkan itu untuk dipikirkan bagaimana tentang laga nanti. Bisa dipastikan para pemain akan tampil maksimal pada laga tersebut” ucap STY

Halaman Selanjutnya
img_title