PIALA AFF U-19: Timnas U-19 Tatap Kemenangan Lawan Kamboja, Malam Nanti, Pukul 19.30 WIB

Timnas U-19 Indonesia
Sumber :
  • pssi.org

Surabaya, WISATA – Timnas U-19 Indonesia kembali fokus menatap laga kedua melawan Kamboja, nanti malam pukul 19.30 WIB.

Pelatih kepala tim Garuda Nusantara, Indra Sjafri mengatakan, dalam turnamen ini (ASEAN U-19 Boys Championship 2024), ia dan tim memanfaatkannya sebagai fase untuk mencari komposisi terbaik.

“Terutama di fase grup ini. Untuk itu, dalam setiap laga, kami akan selalu melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian, itu akan kita manfaatkan. Apakah itu di awal, atau pertengahan babak. Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, laporan dari tim dokter pagi tadi, semua pemain dalam kondisi yang baik,” ujar Indra saat latihan, Jumat (19/7/2024).

Meski tim dalam laga perdananya sukses meraih kemenangan 6-0 melawan Filipina, namun pelatih asal Sumatra Barat ini selalu mengingatkan kepada pemain dan juga jajaran pelatihnya, agar periodisasi setiap laga itu harus terus bisa lebih baik.

TIMNAS U-20: Iqbal Gwijangge Bangga Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Timnas

Indra Sjafri

Photo :
  • pssi.org
“Kita ada diskusi sebelum latihan, kami melakukan evaluasi dengan merefleksi diri masing-masing, tiga hal yang baik yang dilakukan pemain pada laga sebelumnya dan tiga hal tak baik yang dilakukan. Saya katakan, apa yang bisa diperbaiki saat ini, contoh, pengambilan keputusan yang salah, bisa diperbaiki,” jelasnya.

“Kalau teknis skill tidak bisa secepat itu diperbaiki, tapi kalau cara mengambil keputusan itu tergantung visi masing-masing pemain, tergantung bagaimana mereka melihat situasi. Hal itu yang mungkin bisa diperbaiki dalam waktu dekat,” tambahnya.

Namun, dirinya tidak akan menuntut terlalu dalam agar anak asuhnya bisa menemukan solusi dan berkembang sendiri melalui proses.

“Saya selalu memberikan ruang agar para pemain
Halaman Selanjutnya
img_title