Calvin Verdonk: Kepanasan di Stadion Gelora Bung Karno Saat Debut di Timnas Indonesia

Calvin Verdonk
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATACalvin Verdonk, pemain keturunan Belanda yang baru saja menyelesaikan proses naturalisasi, mengungkapkan perasaan terkejutnya saat menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) melawan Filipina. Meski tim Garuda sukses meraih kemenangan, Verdonk mengakui bahwa cuaca panas di stadion sempat menjadi tantangan tersendiri baginya.

MAARTEN PAES: Tak Main-Main Persiapkan Diri untuk Bergabung Timnas Indonesia

Tantangan Cuaca Panas di GBK

Calvin Verdonk, yang bermain sebagai bek kiri, mengaku kaget dengan suhu panas yang dirasakannya selama pertandingan. “Cuaca panas jadi salah satu yang menyulitkan. Saya belum pernah merasakan ini. Saya terlalu banyak berkeringat,” kata Verdonk usai laga.

SADDIL RAMDANI: Tersisih dari Timnas, Kini, Saddil Punya Peran Penting di Sabah FC, Malaysia

Cuaca panas yang ekstrem di Jakarta memang sering menjadi tantangan bagi banyak pemain, terutama mereka yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Bagi Verdonk, yang terbiasa dengan iklim Eropa, adaptasi dengan kondisi cuaca ini menjadi salah satu aspek penting yang harus dihadapinya.

Adaptasi di Babak Kedua

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2026: STY Tersenyum, Timnas Dipastikan Punya 3 Striker Eropa

Meski sempat kewalahan di babak pertama, Verdonk berhasil menyesuaikan diri dengan suhu panas di babak kedua. Ia mengungkapkan bahwa dirinya mulai merasa lebih nyaman dan mampu bermain lebih baik seiring berjalannya waktu. Adaptasi cepat ini menunjukkan profesionalisme dan kemampuan Verdonk untuk beradaptasi dengan cepat dalam situasi yang baru dan menantang.

Performa Timnas Indonesia

Halaman Selanjutnya
img_title