Pekerjaan Masa Depan yang Cukup Dikerjakan dari Rumah Bisa Sarungan, Hasilnya Puluhan Juta

E-Commerce (illustrasi)
Sumber :
  • Pexels

Malang, WISATA - Di era digital seperti sekarang, bekerja dari rumah bukan lagi impian belaka. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dari kenyamanan rumah sendiri, bahkan sambil mengenakan sarung. Apa saja pekerjaan masa depan yang menawarkan fleksibilitas seperti ini dan bagaimana potensinya? Berikut ulasan lengkapnya.

Lowongan Desainer Grafis dan Bisa Work From Home, Ayo Tunjukkan Bakatmu

1. Pengembang Perangkat Lunak

Pengembang perangkat lunak adalah salah satu profesi yang bisa dikerjakan dari rumah. Dengan permintaan yang terus meningkat akan aplikasi dan perangkat lunak baru, pengembang perangkat lunak memiliki peluang besar untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan. Menurut Glassdoor, pengembang perangkat lunak di Indonesia bisa mendapatkan gaji rata-rata sekitar Rp 15-30 juta per bulan, tergantung pada pengalaman dan keterampilan.

TIKTOK: Hari Rabu Ini, TikTok Shop Resmi Ditutup, 13 Juta Pengguna Kehilangan Cuan

2. Desainer Grafis

Desainer grafis juga memiliki kebebasan untuk bekerja dari mana saja. Dengan laptop dan perangkat lunak desain seperti Adobe Photoshop atau Illustrator, desainer grafis dapat menciptakan berbagai karya kreatif untuk klien di seluruh dunia. Banyak desainer grafis freelance yang mengaku bisa meraup pendapatan puluhan juta per bulan, terutama jika mereka memiliki portofolio yang kuat dan jaringan klien yang luas.

Inilah 10 Daftar Pekerjaan yang Mungkin Hilang di Masa Depan, Bagaimana Cara Menghindarinya?

3. Penulis Konten

Penulisan konten adalah pekerjaan fleksibel lainnya yang bisa dilakukan dari rumah. Permintaan untuk konten berkualitas tinggi, baik untuk blog, situs web, atau media sosial, terus meningkat. Penulis konten berpengalaman dapat menghasilkan antara Rp 10-20 juta per bulan, tergantung pada jumlah proyek yang mereka ambil dan tingkat keahlian mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title