HARDIKNAS: Ziarah ke Taman Makam Wijaya Brata, Pengingat Keteladanan Ki Hadjar Dewantara

Sambut Hari Pendidikan Nasional, Ziarah ke Makam Ki Hajar Dewantara
Sumber :
  • jogjaprov.go.id

Yogyakarta, WISATA – Mengawali rangkaian kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Pemda DIY Tahun 2024, digelar kegiatan ziarah ke Taman Makam Wijaya Brata, di kawasan Umbulharjo, Yogyakarta pada Selasa (30/4/2024).

Kegiatan ziarah ini dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita.

Kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hardiknas 2024 sendiri, akan dilaksanakan di Lapangan Stadion Mandala Krida, pada hari Kamis, 2 Mei 2024 lusa.

Peserta Upacara Ziarah Hardiknas tahun ini, terdiri dari pejabat TNI, Polri, perwakilan ASN, WKSBM DIY, Mahasiswa Universitas PGRI dan Pelajar SMP, SMA, dan SMK serta Pramuka.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin Inspektur Upacara, dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh  Danlanal DIY, Kolonel Laut (KH/W) Devi Erlita di Pusara makam Pahlawan Nasional, Ki Hadjar Dewantara.

Dilanjutkan dengan tabur bunga secara berurutan di pusara para Tokoh Taman Siswa dan pahlawan, diikuti oleh seluruh peserta upacara ziarah Hardiknas 2024.

SMKN 64 JAKARTA: Meriah, Peringatan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024

Sambut Hari Pendidikan Nasional, Ziarah ke Makam Ki Hajar Dewantara

Photo :
  • jogjaprov.go.id
Ki. Prof. Drs. H. Pardimin , M.Pd., G.HD. selaku Wakil Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa sekaligus Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) menyatakan terima kasih atas kehadiran peserta di Taman Makam Wijaya Brata untuk melakukan upacara ziarah.
Halaman Selanjutnya
img_title