Inilah 4 Struktur di Bumi yang Tampak dari Luar Angkasa, Salah Satunya adalah Open Pit di Amerika

Kanyon Bingham Open Pit
Sumber :
  • IG/igeologico

WISATA – Anda mungkin pernah melihat simulasi benda-benda ruang angkasa menggunakan teropong bintang di Planetarium. Atau ada yang berkesempatan mengamati benda-benda langit di Observatorium. Namun bagaimana jika sebaliknya. Apakah ada benda-benda bumi yang tampak dari luar angkasa? Jawabannya ada. Beberapa bangunan atau struktur di Bumi ada yang bisa dilihat dari luar angkasa. Dengan kondisi beberapa faktor sebagai berikut:

Situs Kota Suci Caral dari Peradaban Tertua di Amerika, Sebuah Keajaiban Teknik

- Ukuran: Bangunan atau struktur yang sangat besar seperti Bendungan Tiga Ngarai di China, Palm Jumeirah di Dubai, dan Tambang Kanyon Bingham di Amerika Serikat dapat terlihat dari luar angkasa karena ukurannya yang sangat besar.

- Kontras dengan Lingkungan Sekitar: Struktur yang memiliki kontras tinggi dengan lingkungan sekitarnya lebih mudah terlihat. Misalnya, Palm Jumeirah di Dubai, sebuah pulau buatan manusia, memiliki kontras tinggi dengan air biru laut di sekitarnya.

Optimisme Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

- Ketinggian Pengamat: Dari ketinggian yang lebih tinggi, seperti dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), lebih banyak struktur yang dapat terlihat. Misalnya, Piramida Giza di Mesir dapat terlihat dari ISS.

Three Gorges Dam (bendungan tiga ngarai)

Photo :
  • China State Control Media
DRAKOR: Bintang ‘Beyond Evil’ Choi Sung-Eun dalam Pembicaraan untuk Drama ‘Gyeonwoo dan Fairy’

Piramida Giza

Photo :
  • IG/meccatour
Halaman Selanjutnya
img_title