Lebih dari 4.500 Kuburan Tak Bertanda Digali di Penggalian Arkeologi Rumah Sakit di Inggris

Tata Letak Blackberry Hill dan sekitarnya
Sumber :
  • archaeologymag.com/Cotswold Archaeology

Malang, WISATA – Penggalian di situs bersejarah Rumah Sakit Blackberry Hill di Stapleton, Bristol, telah menemukan sisa-sisa barang dan kerangka manusia yang pernah tinggal, menderita dan meninggal di sana selama berabad-abad.

Penemuan Terbaru di Pompeii: Mengungkap Kehidupan Sehari-hari di Bawah Abu Gunung Berapi

Penggalian ini, dimulai sebagai prasyarat untuk pembangunan kembali situs tersebut untuk perumahan, tetapi dari itu telah mengungkapkan informasi berharga tentang masa lalu kota tersebut.

Sejarah kompleks situs ini mencakup berbagai peran, mulai dari Penjara Stapleton hingga Rumah Kerja Stapleton dan kemudian sebagai Rumah Sakit Blackberry Hill. Awalnya didirikan pada akhir abad ke-18, kawasan ini berfungsi sebagai kamp tawanan perang, yang dikenal sebagai Penjara Stapleton, yang menampung para pelaut yang ditangkap dari perang Inggris dengan Prancis, Spanyol, Belanda dan Amerika Serikat.

Yoyok KOPITU: KADIN Gagal Tangkap Potensi Global Penempatan Pekerja Migran Formal

Seperti yang dijelaskan oleh Richard Leaman, Sekretaris Keuskupan Keuskupan Bristol, signifikansi historis Stapleton sebagai “salah satu contoh paling awal dari kamp tawanan perang di Inggris” bahkan mendahului kamp Norman Cross. Era penjara berakhir dengan berakhirnya Perang Napoleon, setelah itu situs tersebut mengalami transisi melalui berbagai peran di tengah tantangan sosial yang berkembang di Inggris.

Pada tahun 1832, di tengah wabah kolera yang menghancurkan seluruh Inggris, penjara tersebut diubah menjadi rumah sakit dalam upaya untuk menahan penyebaran penyakit tersebut, yang telah merenggut lebih dari 50.000 nyawa. Namun, fungsi layanan kesehatan awal ini tidak bertahan lama, karena pada tahun 1837 fasilitas tersebut diubah kembali menjadi Stapleton Workhouse, yang dimaksudkan untuk melindungi masyarakat miskin di Bristol. Meskipun rumah kerja secara teoritis adalah tempat perlindungan, kenyataannya seringkali terjadi kekerasan.

Terpapar YOLO, FOMO, dan FOPO: Ini Daftar Negara dengan Generasi Muda yang Paling Terpengaruh

Menurut Arkeologi Cotswold, banyak orang yang berada di rumah kerja mengalami kemiskinan ekstrem, penelantaran dan kesulitan. Lembaga-lembaga ini, yang seringkali penuh sesak dan ditandai dengan kondisi yang buruk.

Tim penggalian menemukan lebih dari 4.500 kuburan tak bertanda, sebagian besar berasal dari masa kerja, mengingatkan akan masa lalu Bristol yang lebih kelam. Sisa-sisa ini, yang ditemukan di bawah Lisensi Pemakaman dari Kementerian Kehakiman dan Fakultas dari Keuskupan Bristol, mewakili kehidupan banyak orang yang hidup dalam kekurangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title