YOGYAKARTA: Unik, Kecamatan Sedayu Gelar Festival Flashmob untuk Siswa Sekolah

Festival Flashmob untuk Siswa Sekolah
Sumber :
  • bantulkab.go.id

Yogyakarta, WISATA – Anak-anak usia sekolah dengan kostum bervariasi memadati Sport Center Universitas Mercu Buana, Yogyakarta pada Sabtu (31/8/2024) pagi.

Diantar orang tua atau wali masing-masing, mereka terlihat melakukan pemanasan dan melatih gerakan tari yang sudah dihafal.

Sebagian lainnya, tampak bercanda dengan teman dengan gembira.

Acara yang bertajuk Festival Flashmob ini digelar dalam rangka Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 tahun 2024 oleh Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Pak Penewu (Camat - red.), pagi ini membuat kegiatan yang berbeda dengan kapanewon (kecamatan - red.) lain," ucap Wakil Bupati, Joko Purnomo saat memberikan sambutan, sekaligus membuka acara.

Dalam kegiatan peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 Tahun 2024 ini, Kapanewon Sedayu lebih memberdayakan murid-murid sekolah dengan menampilkan kegiatan seni budaya yang diajarkan di sekolah.

"Dalam hal ini, Sedayu lebih memberdayakan murid-murid sekolah dengan menampilkan kegiatan seni budaya yang diajarkan di sekolah. Hal ini menjadikan kita lebih istimewa dan bangga menjadi warga Daerah Istimewa Yogyakarta," imbuhnya.

Wabup Joko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor dan civitas Universitas Mercu Buana atas dukungan fasilitasnya.

Festival Flashmob ini merupakan salah satu kegiatan pada rangkaian gelar budaya peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12 Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini ditutup dengan pentas kesenian dan UMKM di Balai Kalurahan Argosari.

"Bahwa kegiatan pada hari ini adalah dalam rangkaian gelar budaya peringatan Ulang Tahun Keistimewaan DIY ke-12, yang mana untuk Kapanewon Sedayu akan kita laksanakan selama 2 hari, yang pertama dengan melaksanakan Festival Flashmob untuk anak sekolah se-Kapanewon Sedayu. Kedua, esok hari akan dilaksanakan pentas kesenian dan UMKM di Balai Kalurahan Argosari," ujar Penewu Sedayu, Anton Yulianto.

Sekolah di Kapanewon Sedayu sangat antusias dengan acara ini, karena sudah lama tidak tampil dalam sebuah event acara secara bersama-sama.

Selain untuk ajang silaturahmi sehingga terjalin persatuan dan kesatuan anak-anak sekolah se-Kapanewon Sedayu, rangkaian acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada seni budaya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta melalui berbagai macam ekspresi.

Juga, untuk menumbuhkan atmosfer kompetisi yang baik antar sekolah yang harus terus dijaga.

(Sumber: bantulkab.go.id)


YOGYAKARTA: Festival Kethoprak AntarKapanewon se-Bantul Usai, Kapanewon Jetis Borong Juara