10 Manfaat Luar Biasa Selada untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

Selada, Cocok untu Salad
Sumber :
  • Instagram/veronoca_ekha

Malang, WISATA – Selada nanyak digunakan dalam salad di seluruh dunia dan manfaatnya tidak hanya terbatas pada kecantikan, perawatan kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

7 Manfaat Asam Jawa untuk Menjalani Hidup Sehat dan Berkelanjutan

Selada dianggap sebagai salah satu sayuran berdaun yang paling umum ditemukan dan dikonsumsi. Selada banyak digunakan dalam salad, sup dan sandwich. Meskipun selada dapat menjadi cara yang bagus untuk menambahkan kerenyahan pada makanan Anda, daun selada juga dapat memberikan nutrisi penting bagi tubuh Anda. Selada mengandung banyak vitamin, mineral, dan senyawa kimia seperti karotenoid, flavonoid, kelompok vitamin B, asam fenolik, tokoferol, asam askorbat yang bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berikut ini 10 manfaat selada untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui:

10 Manfaat Utama Singkong untuk Kesehatan, Kulit dan Rambut

1. Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda

Menurut penelitian, selada kaya akan folat yang merupakan bentuk vitamin B yang membantu mengubah homosistein menjadi metionina. Jika homosistein ini tidak diubah, ia dapat merusak pembuluh darah dan menyebabkan penumpukan plak. Akhirnya, hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada jantung. Oleh karena itu, salah satu manfaat selada yang paling penting adalah mengandung asam folat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Menu Alternatif Lebaran setelah Bosan dengan Opor Ayam dan Teman-temannya

2. Dapat Membantu Melawan Peradangan

Menurut sebuah penelitian di Iran, selada termasuk dalam famili Compositae. Biji tanaman ini telah digunakan untuk meredakan peradangan dan osteodynia (yang merujuk pada nyeri pada tulang). Selain itu, keberadaan protein tertentu dalam selada seperti lipoksigenase mungkin bermanfaat dalam mengendalikan dan melawan peradangan.

Halaman Selanjutnya
img_title