10 Manfaat Leci untuk Kesehatan dari Menjaga Keseimbangan Elektrolit sampai Kesehatan Kardiovaskuler

Buah Leci
Sumber :
  • Instagram/golden_harvest8

Malang, WISATA – Lezat, harum, dan penuh dengan rasa manis tropis, buah leci telah memikat selera di seluruh dunia selama berabad-abad. Rasa unik dan banyak manfaat kesehatan dari leci menjadikannya tambahan yang luar biasa untuk diet seimbang apa pun. Anda akan kagum dengan buah-buahan kecil ini, tidak hanya karena penampilannya yang cantik tetapi juga karena nutrisi luar biasa yang ditawarkannya. 

Mengenal Manfaat Pohon Kersen (Muntingia Calabura) bagi Kesehatan dan Lingkungan

Makanan tropis ini, yang secara ilmiah dikenal sebagai Litchi chinensis ini berbentuk buah kecil, bulat atau oval yang berasal dari daerah subtropis Asia, yang paling umum ditemukan di Asia Tenggara, Tiongkok dan Taiwan. Berasal dari keluarga soapberry, buah ini disukai karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang unik. Buah ini ditemukan dalam cangkang merah muda yang kasar dan memiliki daging buah berwarna putih bening dan berair yang mengelilingi satu biji di bagian tengahnya. Daging buahnya manis, harum, dan sering digambarkan sebagai perpaduan rasa bunga, buah, dan sedikit asam.

Meski ukurannya kecil, buah ini punya lebih banyak manfaat dari yang kita bayangkan. Inilah 10 alasan-alasan luar biasa untuk mengonsumsi leci jika Anda belum mencobanya. 

Wellness dan Etnaprana: Tren Pariwisata Masa Depan Indonesia

1. Dapat Membantu Menjaga Keseimbangan Elektrolit

Leci terbuat dari 80% air dan merupakan pilihan yang sangat baik untuk menjaga hidrasi yang tepat, yang diperlukan untuk berfungsinya organ dan kesehatan kulit. Buah-buahan, termasuk leci, memiliki kandungan air yang tinggi, yang berarti buah-buahan tersebut menyediakan mineral seperti kalium, natrium, dan klorida untuk menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Wellness dan Etnaprana: Tren Baru Wisata Kesehatan di Indonesia

2. Dapat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Leci merupakan salah satu buah tropis yang paling lezat dan dapat membantu mengatur kadar gula darah karena khasiat nutrisinya. Pertama, bukan leci yang menunjukkan aktivitas hipoglikemik, tetapi bijinya yang berkontribusi terhadap kontrol glikemik. 

Halaman Selanjutnya
img_title