INFO LOKER: Ada 1.806 Lowongan Boyolali Job Fair 2024 sampai Hari Rabu

Boyolali Job Fair 2024 Dibuka Bupati Boyolali, M. Said Hidayat
Sumber :
  • boyolali.go.id

Boyolali, WISATA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) menggelar Boyolali Job Fair 2024.

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menyerap tenaga kerja.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat membuka Boyolali Job Fair 2024 pada hari Selasa (15/10/2024), di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali.

Bupati Said mengapresiasi Diskopnaker Kabupaten Boyolali, seluruh kepala sekolah, pendidik dan siswa siswi, serta perusahaan-perusahaan yang mengikuti kegiatan Boyolali Job Fair 2024 ini.

“Dengan kolaborasi dan kerjasama yang baik ini, kita harapkan dalam upaya menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Boyolali serta menurunkan angka kemiskinan, semoga memberikan manfaat dan kemanfaatan bagi pemuda pemudi Kabupaten Boyolali yang berharap untuk segera bekerja,” ujar Bupati Said.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali, Bambang Sutanto menambahkan salah satu tujuan digelarnya Boyolali JOb Fair 2024, antara lain membangun kolaborasi kerja sama sinergitas Diskopnaker Kabupaten Boyolali dengan perusahaan lembaga pelatihan kerja dan satuan kerja serta untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Boyolali.

“Memberikan kesempatan kepada pencari kerja para alumni dari berbagai satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Boyolali untuk mencari dan mendapatkan berbagai lowongan kerja yang ditawakan oleh berbagai perusahaan, sesuai dengan minat bakat dan kualifikasi kompetensi dalam satu agenda satu tempat,” tegasnya.

Boyolali Job Fair 2024 dilaksanakan pada hari Selasa (15/10/2024) hingga Rabu (16/10/2024) di Pendopo Gede Kabupaten Boyolali mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Ada 38 perusahaan yang menawarkan 1.806 lowongan pekerjaan.

“Ada 38 perusahaan dari target 35 perusahaan. Terdiri dari 19 perusahaan dan 2 lembaga pelatihan kerja swasta dari Kabupaten Boyolali, 17 perusahaan dari luar Kabupaten Boyolali. Jumlah lowongan pekerjaan yang ditawarkan sebanyak 1.806 lowongan pekerjaan dengan berbagai level jabatan mulai dari operator produksi sampai dengan manajemen,” ungkapnya.

Perusahaan yang mengikuti Boyolali Job Fair 2024 tersebut berasal dari berbagai sektor, seperti sektor industri garmen dan tekstil, industri plastik, industri ritel, jasa keuangan, internet, provider telekomunikasi pengolahan makanan, industri jasa ongkir, pariwisata restoran farmasi dan obat-obatan.

(Sumber: boyolali.go.id)

BOYOLALI: Membanggakan...Bupati dan Ketua DPRD Raih Green Leadership “Nirwasita Tantra” 2023