INFO LOKER: Program Magang Reguler Kementerian Keuangan Republik Indonesia

Program Magang
Sumber :
  • IG/magangupdate_id

Jakarta, WISATA – Sebagai bagian dari suatu pemerintahan, Kementerian Keuangan merupakan instansi pemerintah yang mempunyai peranan vital di dalam suatu negara untuk melakukan pembangunan perekonomian.

INFO LOKER: Rekrutmen Pramugara dan Pramugari PT Reska Multi Usaha Lulusan SMA/sederajat

Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) adalah kementerian negara yang membidangi urusan keuangan dan kekayaan negara, Kemenkeu berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden.

Dilansir dari https://magang.kemenkeu.go.id, dalam rangka mendukung program kompetensi mahasiswa untuk memasuki dunia kerja, Kemenkeu RI membuka kesempatan bagi mahasiswa – mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi untuk mengikuti program magang pada unit Kemenkeu di seluruh Indonesia.

INFO LOKER: Kesempatan Magang di Perusahaan Tambang PT Bumi Resources Mineral, Tbk.

Bergabung dengan Kemenkeu, yang merupakan jantungnya Pemerintahan saat ini merupakan kesempatan besar bagi para generasi muda untuk bersama mengawal pembangunan nasional dan reformasi birokrasi. Kemenkeu membutuhkan anak-anak muda yang berkompetensi tinggi sekaligus berintegritas tinggi untuk bergabung bersama membangun bangsa serta melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

Setiap melaksanakan rekrutmen, Kemenkeu menggunakan Sistem Sel, yaitu dengan membentuk beberapa tim kerja yang melaksanakan setiap tahapan seleksi secara terpisah dan bertanggungjawab langsung kepada Ketua Panitia Pusat Rekrutmen.

INFO LOKER: Kesempatan Berkarir di PT KAI Properti untuk Posisi Project Management Officer

Sistem Sel dibentuk untuk menghindari adanya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen. Proses rekrutmen di Kementerian Keuangan yang dilaksanakan selalu menggunakan prinsip transparan, obyektif, kompetitif, akuntabel, bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, tidak diskriminatif, efektif dan efisien. 

Berikut adalah Jadwal dan linimasa untuk Magang di Kementerian Keuangan RI:

Halaman Selanjutnya
img_title