INFO LOKER: Job Fair 2024 Gunungkidul Hingga 15 Agustus 2024, Terbuka untuk Penyandang Disabilitas

Job Fair 2024 Gunungkidul Digelar hingga 15 Agustus 2024
Sumber :
  • gunungkidulkab.go.id

Gunungkidul, WISATA – Kantor Dinas Perindustrian, Koperasi, UMKM, dan Tenaga Kerja (DPKUKMTK) Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara "Job Fair 2024".

Acara ini digelar selama dua hari pada tanggal 14-15 Agustus 2024.

Job Fair 2024 diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, serta sebagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Gunungkidul.

Kepala DPKUKMTK Gunungkidul, Supartono menyatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah konkret dari pemerintah daerah untuk meningkatkan penempatan kerja di Gunungkidul.

Masalah pengangguran di Indonesia - termasuk di Gunungkidul, sering kali disebabkan oleh ketidakseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Job Fair ini diharapkan dapat mempersempit kesenjangan tersebut," ujar Supartono saat pembukaan Job Fair 2024 di GOR Siyono Harjo, Rabu (14/8/2024).

Ia menambahkan, Job Fair 2024 Gunungkidul diikuti oleh 25 perusahaan, dengan 7 perusahaan di antaranya siap mengakomodir penyandang disabilitas.

Menurut Supartono, acara ini tidak hanya mempermudah pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, tetapi juga membantu perusahaan dalam menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria mereka.

"Acara ini juga bertujuan untuk menarik minat perusahaan-perusahaan, baik dari Jakarta maupun daerah lain, untuk berinvestasi di Gunungkidul. Dengan investasi yang lebih besar, diharapkan iklim investasi di daerah ini akan semakin baik dan mampu menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian lokal," imbuhnya.

GUNUNGKIDUL: Festival Cokelat Nglanggeran 2024, Usung Tema Coklat Lokal Berdaya Saing Global

Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Photo :
  • gunungkidulkab.go.id
Sementara itu, Bupati Gunungkidul , Sunaryanta , menekankan pentingnya persiapan sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan dunia kerja saat ini.
Halaman Selanjutnya
img_title