GUNUNGKIDUL: Antisipasi Bencana, Shelter Pengungsi Dibangun di Candirejo, Semin

Selamat Datang di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta
Sumber :
  • gunungkidulkab.go.id

Gunungkidul, WISATA – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar acara groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk proyek pembangunan shelter pengungsi di Kelurahan Candirejo, Semin. 

Peletakan batu pertama Ground Breaking Pembangunan rumah korban bencana atau selter pengungsi ini dilakukan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta (26/8/2024).

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menyatakan, proyek ini merupakan respon cepat pemerintah dalam menghadapi bencana yang melanda wilayah tersebut.

"Bangunan shelter ini diharapkan tidak akan pernah terpakai, karena kita semua berharap tidak ada bencana lagi. Namun, jika tidak ada bencana, bangunan ini dapat difungsikan sebagai pusat kegiatan masyarakat, sosial, hingga olah raga," ujar Sunaryanta.

Bupati mengingatkan pentingnya perawatan dan pemanfaatan bangunan untuk kegiatan masyarakat.

GUNUNGKIDUL: Gelaran Fashion Show Cinta Batik dengan Tema Exotisme Budaya Lokal

Groundbreaking Pembangunan Shelter Pengungsi di Candirejo, Semin.

Photo :
  • gunungkidulkab.go.id
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul, Rahmadiyan Wijayanto menjelaskan, pembangunan shelter ini berawal dari bencana tanah longsor yang terjadi di Kalurahan Candirejo pada tahun 2022 lalu.

"Shelter ini memiliki ukuran 11x20 meter dan dapat menampung hingga
Halaman Selanjutnya
img_title