Resensi Buku: Four Seasons of Love, Cinta Pertama Cinta Sejati

Four Seasons of Love
Sumber :
  • tangkapan layar ipusnas

Makassar, WISATA - Novel ini adalah sebuah novel genre Romance Korea karangan Karumi Iyagi. Jangan salah ya, Karumi Iyagi bukanlah penulis berkebangsaan Korea, namun warga negara Indonesia asli. Karumi Iyagi adalah nama pena dari Arumi Ekowati, penulis Indonesia yang telah banyak menghasilkan karya novel.

Ksatria Airlangga Bersikap: Aksi Damai Bela Prof. Budi Santoso

Four Seasons of Love (FSOL) berkisah tentang Ji Seok dan Yu Ri. Mereka saling mengenal sejak di bangku SD. Yu Ri adalah anak baru yang misterius karena selalu berusaha agar tidak ada teman sekelasnya yang menyukainya. Untuk itu ia bersikap galak pada siapa saja yang berusaha mendekatinya.

Berbeda dengan Ji Seok, teman sebangkunya. Ji Seok malah penasaran dengan sikap Yu Ri dan berusaha mendekati Yu Ri walaupun selalu digalaki.

Prakiraan Cuaca Kota Surakarta, Jawa Tengah, Tanggal 5 Juli 2024

Suatu saat setelah kehujanan bersama dan sakit karena hal itu, Yu Ri pindah sekolah ke Busan. Ji Seok sangat kehilangan, karena ia mulai merasa dekat dengan Yu Ri.

Hingga SMA, Ji Seok tidak pacaran dengan seorang pun karena selalu ingat Yu Ri. Lalu tiba-tiba Yu Ri muncul lagi. Dan selama beberapa waktu, ia bersedia datang mengunjungi Ji Seok untuk mengajarinya Matematika dan Bahasa Inggris, dua mata pelajaran yang tidak disukai Ji Seok.

Prakiraan Cuaca Kota Semarang, Jawa Tengah, Tanggal 5 Juli 2024

Sehari setelah menyatakan cintanya pada Yu Ri, gadis itu menghilang lagi tanpa menyebutkan alamatnya di Busan. Hingga Ji Seok kuliah di Universitas Korea dan dekat dengan mahasiswi kedokteran dari Universitas Nasional. Tak disadari oleh Ji Seok, Yu Ri pun kuliah di Universitas Nasional dan sempat melihat Ji Seok bersama Cha Ah Ra.

Setiap hendak melupakan Yu Ri dan memutuskan untuk serius pada Ah Ra, Yu Ri tiba-tiba muncul lalu menghilang begitu saja. Tanpa mengatakan apa-apa pada Ji Seok. Hingga suatu saat saat sedang bersama Yu Ri, gadis itu mendapatkan serangan. Ji Seok melarikannya ke rumah sakit, dan di sanalah Ji Seok mengetahui arti dari semua tingkah aneh Yu Ri. 

Halaman Selanjutnya
img_title