INFO HAJI 2024: Soal Layanan Haji, Giliran Kementerian Perhubungan Tegur dan Tindak Tegas Garuda

Pesawat yang Angkut Jamaah Haji Kembali ke Bandara Hasanudin Makasar
Sumber :
  • tvonews.com

Jakarta, WISATA – Setelah protes keras dari Kemenag RI, kini gantian Kementerian Perhubungan memberikan teguran kepada PT. Garuda Indonesia terkait sejumlah keluhan dan masukan mengenai pelayanan maskapai Garuda dalam penyelenggaraan Haji 2024.

Kemenhub telah menindak tegas Garuda Indonesia agar segera memperbaiki pelayanannya.

"Kami mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh masyarakat maupun pemangku kepentingan lain terhadap penerbangan maskapai Garuda. Untuk itu, kami telah menindaklanjuti hal tersebut dengan memberikan teguran dan menindak tegas agar sejumlah perbaikan segera dilakukan," ujar Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (24/5/2024).

Surat teguran tersebut dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara dengan Nomor surat AU.402/2/21/DJPU.DKPPU-2024, berisi teguran atas Angkutan Penerbangan Haji Tanggal 17 Mei 2024 dan tidak dapat beroperasinya beberapa pesawat terbang Angkutan Haji Tahun 2024, yang dikarenakan permasalahan teknis sehingga mengakibatkan terganggunya jadwal keberangkatan jemaah haji pada beberapa embarkasi.

Selain teguran, Menhub juga meminta Garuda untuk melakukan sejumlah perbaikan.

INFO HAJI 2024: Jemaah Was-Was Gegara Terkena Imbas Keterlambatan Penerbangan Garuda

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Bertemu Jemaah Haji

Photo :
  • dephub.go.id
Hal ini untuk memastikan fase keberangkatan Jamah Haji Tahun 2024 dapat berjalan sesuai jadwal dan untuk memenuhi batas waktu tanggal 10 Juni 2024.

"Pertama, kami meminta agar PT. Garuda Indonesia memberikan prioritas utama dalam program nasional pelaksanan Angkutan Haji Tahun 2024. Kedua, agar Garuda segera menyusun rencana mitigasi dan langsung melaporkan langkah percepatan
Halaman Selanjutnya
img_title