INFO HAJI 2024: Ajal Menjemput Ketika Tiba di Jedah, Sang Istri Wafat Saat Mendarat di Bandara

Popon Rohmawati dan Endang, Jemaah Haji Asal Ciamis, Jawa Barat
Sumber :
  • kemenag.go.id

Jedah, WISATA – Duka yang dalam menyelimuti wajah Endang, sesaat setelah pemakaman istrinya, Popon Rohmawati berusia 50 tahun.

Jemaah haji asal Ciamis, Jawa Barat dari Kelompok Terbang (kloter) 27 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS-27) ini, bercerita tentang istrinya yang wafat, sesaat setelah tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jedah, Sabtu (26/5/2024), sekitar pukul 06.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau 11.00 WIB.

Kepada petugas haji, Endang yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Pangandaran ini, menyampaikan terima kasih atas bantuannya mengurus jenazah sang istri.

“Alhamdulillah, saya betul betul-betul terbantu oleh petugas haji. Petugas haji memang sangat membantu, membantu saya khususnya. Saya ucapkan terima kasih kepada tim petugas haji Indonesia, saya yakin tanpa mereka, entah bagaimana saya,” ungkap Endang terbata-bata sambil menahan air mata.

Endang bercerita, sudah 11 tahun ia dan istrinya menanti hari untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu.

“Kita bareng-bareng ke Makkah. Menunggu 11 tahun, ternyata setelah ke sini kami tidak bisa bersama, dan Ibu tidak akan kembali,” tutur Endang sembari menyeka air mata.

Prakiraan Cuaca Kota Denpasar Bali, Tanggal 14 Juni 2024

Almarhumah sudah Dimakamkan di Arab Saudi

Photo :
  • kemenag.go.id
“Selama perjalanan, normal-normal saja. Kami bergembira selama di pesawat, tidak ada masalah. Mulai kelihatan saat mengambil koper , mengeluh pusing. Langsung turun, tiba-tiba tidak ada tenaga , pingsan dan sesak, kemudian ditangani tim medis,” kata Endang.
Halaman Selanjutnya
img_title