Ubud Diluncurkan sebagai Destinasi Gastronomi Terkemuka Menurut UNWTO 2023

Rakor Bali Gastronomi
Sumber :
  • https://kemenparekraf.go.id/

Ubud, WISATA- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf), bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan pihak terkait, telah menggelar rapat koordinasi untuk mengembangkan Ubud sebagai destinasi gastronomi (seni kuliner) United Nations World Tourism Organization (UNWTO) 2023. Acara ini berlangsung di Museum Puri Lukisan Ubud pada Kamis (22/6/2023).

Mencengangkan, Inilah Daerah dengan Pelancong ke Luar Negeri Terbanyak, Beserta Destinasinya

Rapat koordinasi tersebut juga melibatkan sejumlah stakeholder pariwisata Ubud, termasuk Kepala Dinas Pariwisata Gianyar, I Wayan Gede Sedana Putra, Penglingsir Puri Agung Ubud, Tjokorda Putra Sukawati, serta beberapa akademisi dari perguruan tinggi di Bali. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memperkuat penyatuan visi antara pemerintah dan para stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gianyar.

 

Kota di Indonesia yang Memiliki Destinasi Wisata Terbanyak Berdasarkan Penelusuran Mesin Pencarian

Karya Gastronomi

Photo :
  • https://kemenparekraf.go.id/

Itok Parikesit, Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekaf/Baparekraf, menjelaskan bahwa pengembangan Ubud sebagai Destinasi Gastronomi UNWTO Tahun 2023 merupakan bagian dari program Indonesia Spice Up The World (ISUTW). Program ini merupakan salah satu rencana aksi Program Prioritas Nasional Bidang Pariwisata 2023 yang akan dipantau melalui Sistem Monitoring dan Evaluasi (Sismonev) 2023 oleh KSP. Selain pengembangan destinasi gastronomi, program ini juga fokus pada ekspor rempah, pengembangan restoran Indonesia di luar negeri, serta promosi kuliner.

Denpasar Cerah Berawan Sepanjang Hari, Waspada Angin Kencang di Siang dan Malam Hari

 

Karya Gastronomi

Photo :
  • https://kemenparekraf.go.id/
Halaman Selanjutnya
img_title